Monday, April 4, 2011

....Cerita dari Jogja...


Parents vs Teacher

Profesi yang digeluti parents itu cenderung berpengaruh dengan gaya bicaranya. Percakapan antara parent dan teacher pun biasanya ga jauh-jauh sama kerjaan sehari-hari sang parents. Begini misalnya:

Parent yang tukang jualan mobil (dan maniak mobil)

P: Miss, miss... sibuk ga?

T: Ga juga, kenapa papa?

P: Ini mau nanya sesuatu

T: *menyiapkan diri bakal menjelaskan progres anak sang papa secara detaillllll banget karena emang si anak rada-rada brutal di sekolah*... Ya gimana papi ada yang bisa saya bantu?

P: Miss kenal ga sama parents yang bawa mobil putih yang itu tuh? *sambil nunjuk mobil yang parkir agak masuk ke pager rumah tetangga bawelnya Sekolah Jogja*

T: Oh itu setahu saya mobil Pak B yang lagi mau trial di sini, papa. Semoga anaknya tertarik. Kalau dia masuk, berarti bakal sekelas sama N, anak kesayangan papa itu.

P: Yes! Miss boleh titip pesen ga sama parents?

T: Oh boleh papa. Nanti saya sampaikan ke mereka. Mo titip pesan apa, papa?

P: Hehehe... kalo mereka berniat jual mobilnya langsung kasih tau saya ya. Mobile apik tenan e, miss! Antik tapi mulus. Dijamin harga oke punya deh. Ga pake repot langsung terima duit. Saya udah pengalaman.. bla... bla... bla... bla...

T: gubrak! *langsung teriak: “It’s greeting time!” biar ada alesan kabur dari si papa”

Parent yang tukang senam (dan memang maniak senam)

P: Miss, miss... ada waktu luang ga setelah ngajar?

T: Hmm.. kenapa memangnya papi?

P: Senam atuh miss. Biar...

T: Biar gimana hayoo papi?

P: Biar badan ga kaya gentong. Xixixixixiixi....

T: *bibir manyun tiga senti dan langsung masuk kelas pura-pura banyak kerjaan*

Parent yang tukang ngerawat orang atit (upss... no baby talk, please :P )

P: Miss, miss... ?

T: Ya mama, knapa.. knapa?

P: Kemarin ga masuk katanya sakit ya?

T: Hooh hooh... *sambil sibuk melahap sisa snack sarapan pagi*

P: Miss sakit apa?

T: Iya nih ma, kemarin mencret. Sampe cape sendiri bolak-balik ke kamar mandi terus seharian

P: Berapa kali BAB-nya? Satu jam bisa sampe berapa kali? BAB-nya encer? Sempet dilihat ga? Sempet liat ada sisa makanan ga di kotorannya? Warnanya apa? Ada lendirnya? Ada darah? Kental atau encer?

T: *menahan eneg dalam hati lalu pura-pura mau pee trus muntahin makanan gara-gara kebayang poo hasil mencret-mencret semalem*... hueeekkk...

Parent yang tukang kos-kosan

P: Ya ampun ini ternyata miss A toh! Saya pikir ada guru baru. Kaget saya kok tadi pas greeting ada yang pake kerudung. Kirain ada orang baru?

T: Hehehe... iya nih mama. Sekarang kan ada pelajaran Religion jadi saya musti pake kerudung.

P: Loh terus kok sekarang dilepas kerudungnya? Hayoo pasti gara-gara sekolah dah bubar ya?

T: Xixixixi... :P

P: Duh kaya anak-anak yang nge-kost di tempat saya saja. Pas pergi sekolah atau kuliah pake kerudung tapi kalo pas jalan-jalan kerudung dilepas. Apalagi kalo mau pacaran. Yu dada babay deh sama kerudung.

T: Woww.. mama punya kos-kosan toh?

P: Oh iya miss. Setahun Rp segini, bisa dicicil tiga kali, uang listrik murah, strategis, fasilitas lengkap, bisa pesen catering dari saya juga. Dijamin oke punya tapi murah. Coba bisa dibandingin sama kosan lain di samping tempat saya. Jauh banget deh. Miss di sini nge-kost ga? Berniat pindah kosan ga? Punya sodara atau kenalan yang butuh kosan ga? Kasih tahu nama saya yaaa yaaa... J

T: *pura-pura berlagak nyertika kerudung biar kaga kusut trus dilipet kecil-kecil trus disetrika lagi trus dilipet kecil-kecil lagi trus trusan aja kaya gitu ampe si mama cape ngomong. Hehehe...*

No comments:

Post a Comment