Tuesday, September 6, 2011

Lapo Area on My Wed? No no no!!

Ini adalah percakapan yang out-of-my-mind banget. Gila! Gila! Dan gila! Obrolan ini terlontarkan pada acara Lebaran pas 30 Agustus 2011 lalu di rumah eyangnya Ruben di Warung Buncit. Lebaran pertama gw di Keluarga Sastrosoekotjo (semoga tulisannya bener). Sungguh gokil!

Om Pandu : Vi, aku punya ide bagaimana kalau nanti di acara resepsi kalian dibikin kaya semacam lapo dadakan. Siapin aja meja, kursi, minuman, dan gitar. Nanti acara di gereja ga usah lama-lama. Sebentar aja trus langsung ke tempat resepsi sampe malem juga ga apa-apa.

Gw : hah? Lapo om?

Om Pandu : iya. Kita bikin suasananya kaya di lapo. Semua orang bisa gonjreng-gonjreng sambil nyanyi sepuasnya. Kekeluargaan pasti langsung kerasa. Karena di lapo, semua orang yang ga saling kenal bisa langsung dekat. Untuk urusan pemandu dan tukang siapin lagu, serahin aja ke ahlinya. Percuma dong kita punya saudara artis (Cling-cling.. Pandangan mata diarahkan ke Nino yang emang tukang nyanyi itu :p)

Nino : weits apaan nih kok tiba-tiba nyebut nama gue?

Ruben : iya nih No, masa Om Pandu nyaranin ada lapo di acara kawinan gue. Ogah banget! Yang ada nanti orang-orang bukannya nyalamin gw tapi pada nangkring di lapo.

Nino : hahaha... Iya tuh oke juga idenya. Kalo lo takut kesaingan, saran gw mending lo taro aja laponya di samping kanan pelaminan. Di sebelah kirinya lo taro meja yang ada gelas-gelasnya. Jadi nanti rutenya ambil gelas dulu, salaman sama penganten sambil bawa gelas, trus langsung minta minum ke lapo deh. Hahahaha...

Gw : astaganaga.. Sekalian aja laponya ditaro diatas panggung. Yang bener ah masa pake lapo-lapoan sih?

Tante Inggrid (istrinya Om Pandu) : Tapi sepertinya memang bagus kok. Aku pernah dateng ke nikahan orang Aceh. Mereka sangat muslim sekali tapi tetep aja semacam harus membuat semacam mini bar di acara resepsinya. Nah kita bikin mini bar yang kerasa kedaerahannya ya lapo itu.

Gw : oh tidakkksssss... (Seakan pengen ngejerit gw benci lapo dan tuak-tuak sialan itu duhai om dan tante)

Ruben : Udah.. Udah ah... Nyok kita pulang. Dah siang nih.

Om Pandu : Vi, I'm serious. I think it is a good idea :)

Gw : hmmm... Okay okay we will think about it (dalam hati gw bilang "ohhh tidaksss!! Gw kan musuhan sm tuak)

No comments:

Post a Comment