Monday, April 28, 2008

Apa Kabar Ekbis Hari Ini?

"Apa kabar ekbis hari ini?"... Pertanyaan yg kerap muncul di telinga gw belakangan ini. Makin sering terlontar sejak sindo ngadain FGD di Panghegar pas Kamis kemarin. Narsum yg dateng emang banyakan orang ekonomi. Ada orang Kadin (including Dodi Sapake yg pernah gw profilin). Sayang bukan Iwan Hanafi ga dtg. Emang sih pas waktu itu kadin jabar jg ngadain pertemuan ngeyayay ama kadin tiongkok (kali ini gw kaga kejebak, boiii..). Dari BI yg dtg Lukman. Hmmm..coba kalo gw dtg, pasti yg dateng Hernawan duongss...[cling-cling! *mata bkedip2 dgn genitnya]. Pimpinan BI bdg kaga dtg. Eiya Soegiarto udah diganti ama sapa gitu, namanya ga rada aneh gitulah.

Trus ada juga Herman Muchtar. Bisa dibilang kalo herman yg paling semangat. Sehari sebelumnya udah rame nanya jadi apa ngga. Sebenernya gw kelabakan sih soalnya jujur kagak tau apa2. Waktu si cantik Restina Panghegar ngobrol pas preskon Pasar Kaget Wisata, gw malah cengo waktu dikasih tau soal acara tgl 26/4 yg kagak jadi. Ah gitulah, penyakit sindo dari dulu kan soal K.O.O.R.D.I.N.A.S.I muluw.

Intinya, di FGD itu desk gw yg paling dapet sorotan. Kata mereka, halaman eksbis sindo ga ubahnya kaya halaman press rilis. Isinya iklan semua. Plak-plak-plak.... tamparan pertama! Secara gitu, dari dulu tuh gw takut bgt jadi congor.

Duh susah bgt emang sih. Nyari berita di ekonomi kan rada pake perjuangan. Gw juga ga tau kok dulu bisa survive di ekonomi walo sekarang pas gw liat lg, gile...basi bgt dah beritanya. Ngakak bgt waktu sadar tnyata gw duduls berat. [hmm..duhai jule, pasti waktu itu lo pasti empet setengah mati ama gw].

Lepas di ekonomi, gw mulai mbiasakan diri jd tukang kritik dada rosada. Satu setengah tahun di pemkot bikin gw rada jago jd oposan sok ahli. Orang2 di sekeliling gw pun ngedukung jd lawannya pemerintah & [sekali2] dewan. Hmm..kangen berat liputan ama lina, faiq, fajar, uciem, lilis, teh ari, dan nino tentunya!

Tiba2 Jule pergi dan gw balik ke habitat awal.. ngurusin duit lagee! Rada culture shock lagi..wueks bahasanya. Ah pokoknya gitu. Ini lebih dari sekedar pemikiran negatif nino tentang ekonomi. [lagian itu mah betenya dia aja gara2 di tempo ga ada rubrik ekonomi jabar makanya maki2 ekonomi mulu tyuch]. Sekarang gw stress ndiri saban hari bikin berita si ini meluncurkan itu, si itu mengalami pertumbuhan segini, si ini itu kerjasama bwt acara itu ini, dan sejenisnya yg ga bgt pokoknya.

Gw juga ga suka kali tp gw bingung mo kritis itu dari sebelah mana. Nah kalo lg dlm kondisi ky gini Reni diperlukan. Hihihi, serasa watchdognya para dogi yg suka watch-watch. Khakhakha bahasanya ga bgt.. Untung bgt lg masih ada orang-orang kaya kang ivan, kang yudi, jule, ama... hmm sapa lagi ya. Oiya Ivan Keylight jg oke loh. Td gw sebelahan ama dia pas peluncuran Fortis Equitra Amanah di Hyatt dan wow tnyata beliau yg mukanya selalu gw bilang mirip ama Mas Bay itu jago soal finance...

Ih kok jd ngolor-ngidul gini sih. Gw kan pgn ngomong soal hasil FGD. Jadi kalo kata pakar2 itu, halaman gw itu kurang ngebahas soal sektor riil. Bagian paling gampang yg tp emang jadi anak tiri gini. Abisan, roaming boiiii!!

Jadi saudara-saudara intinya adalah SEKTOR RIIIIIIIILLLLLLL..!! Gw kangen liputan jurnalistik yg sebenarnya tp tetap weh kudu perkuat SEKTOR RIL ceuk nu laen mah. Sapa tau bs bwt gw yg lagi depresi-sedepresinya inih bangun kembali...
Hahahaha..saya masih ambreqq nih. Tidak bergairah pdhl kan catherine zeta jones jd kuat gara2 nyontoh saya. Khakhakhakhakkkk...

Udah ah mo ke detik dulu. Bakar2 ikan yg katanya masih beku di freezer. Dudulss..!

No comments:

Post a Comment