Saturday, May 31, 2008

Balapan Nyok...

The way u drive your life reflected in the way u drive a gokart...

Rabu (28/5) gw mendamparkan diri seharian di acaranya Telkomsel di BSM. Niatnya sih cuma pgn sarapan aja. Skalian pgn omongin pelatihan telekomunikasi. Mumpung ada pak irwin. Eh ternyata...everythings beyond expectation euy!

Seperti biasa, dimana ada pak irwin di situ ada berita HL. Yah seengaknya dua kali gw bwt berita gede telekomunikasi dgn nama irwin sakti sebagai tokoh utamanya. Sebelumnya gw kan paling benci disuruh liputan kaya gituan. Secara yang ada gw cm jadi congor provider aja. Iklanin mereka dengan berbekalkan merchandise..dan door prices tentunya. Eh tapi kok ngomongin berita sih. Gw tuh justru pgn nulis serunya main gokart.

Abis briefing lomba nulis acara lanjut sama fun gokart. Tadinya sih rada2 males soalnya gw kenyang bgt. Pdhal gw cm makan croisant ama blubery dilengkapi menu ricebowl yg kaga tlalu enak. [Hehehe..tapi sekarang dah nemu minuman wajib baru nih. Ice green tea yg ternyata enak bgt. Thx to reni!].

Awalnya gw sempet ngerasa ragu soalnya seumur2 gw ga pernah megang setir. Ga yakin bakal bisa ngendarain benda yang katanya radi mesin rumput itu. Gw cuma inget instruksinya Kang Drajat aja [Hmm..ternyata orang itu jago skali main gokart] Tp bener kata Mas Bay, kebanyakan teori malah bikin puyeng. Pas duduk di kursi gokart, gw langsung bingung dengan suksesnya. Maklum kaki gw udah kebiasa buat nginjek rem di kanan dan gigi di kiri. Lah sekarang kiri buat rem dan kanan buat gas. Mana gasnya kenceng bgt.

Kang Ajat tuh bilangnya mainin di gas aja. Jangan perhatiin rem. Gilingan ternyata gasnya mantap kali. Saking mantepnya gw langsung nabrak ban pembatas sebelum keluar dari pitstop. Dodol. Pas latihan ngelintasin di lap pertama gw bbrp kali nabrak pembatas lagi.

Tapi pas lap kedua gw dah bisa ngusain diri dan nemuin ritme. Rasanya enak bgt ngendarain gokart. Gw bisa luapin kegilaan dengan nyetir sekenceng2nya. Serius enak bgt dan gw ngerasa bisa duluin anak2 yg lain. Sayangnya gw ga bisa ngontrol emosi [lebih tepatnya napsu] dan malah jadi nabrak kenceng banget ampe masuk ke area kuning. Dodol, lama bgt gw di situ. Gw cuma jadi yg ketiga.. Reni udah bisa nguasain gokart dan sukses jadi winner bwt kategori cewe. [Ga pecuma kan ren dada lo sakit kena stir pas balepan baren cowo2].

Di final Mas Eko jadi juara. Sempet bsaing tipis ama Kang Drajat. Sama2 jago tp kang drajat sempet nabrak ban makanya jadi rada lama. Ah tp tak mengapa yang pasti mas eko merealisasikan aspirasi rakyat-rakyat yang oke punya yang request buat nabrak si Akmal dan kaga biarin si orang rese itu yang jadi juara. Hahaha temennya mas didit itu hihihihi. Wartawan bodrek itu hobi banget ngerusak ketenangan para wartawan oke seperti kami tp kami ga pernah punya alesan buat nempeleng kepalanya.

Eiya masa Mas Eko nukerin hadiah kulkas Sanyo-nya sama tipi Asatron Kang Ajat. Dodol kan.. Kata Yenti ini mah kalo dibikinin tulisan judulnya "Kemenangan Si Bodoh" Hehehe.. Malemnya gw ikut Eko makan bareng Indra, Roni, dan Yenti di Pecel Lele Jl Jawa. Ngakak abis ngetawain Eko dan bisulnya Roni yang ga banged [lagian bisul kok di kening bukannya pantat hahaha]

Yang lucunya itu pas pulang ke kosan. Rada bingung soalnya tipi ama magic jar udah dianterin ama orang Telkomsel ke kosan. Mas Eko niat mau bawa pulang malem itu juga. Kebayang ga sih ngegotong tipi 21 inch ke kosannya eko. Guedenya itu lohhhh... Setelah ngebayang gmn cara yang paling oke akhirnya tuh tipi digotong pake motor. Jadi
Eko di motor dan gw yg pegangin tipi sambil jalan. Hahaha aneh bgt jam1 gotong-gotong tipi kaya maling... Ih tapi kaga kaya maling ketang. Mana ada maling bawa tipi lengkap ama kardusnya.

Pulangnya mas eko evaluasi cara gw ngendarain gokart. Emang sig itu nyerminin cara gw jalanin hidup. Emosian. Ga bisa stabilin luapan semangat, kecepatan, dan strategi. Jadinya pas salah langkah, gw terperosok dan buang waktu untuk kembali jadi yang terdepan...


***


-begaya dulu sebelum maen-

No comments:

Post a Comment