Friday, February 29, 2008

Peter vs Agum-Nu'man, Ahmad, & Danny-Iwan



Ada cerita menarik dari Diskusi Visi Misi peserta Pilgub Jabar di Club Deruzzi Dago Selasa (26/2) kemaren. Gw serasa melihat Aprentise lagi. Kirain Iwan Hanafi becanda tp ternyata mreka serius ngajak Peter F Gontha. Si plontos itu didaulat jadi moderator.

Kali ini gw ngeliat sisi tegas Peter. Busyet beda banget ama terakhir pas ketemu di rumah Hidayat Kadin di Cipaku. Dulu mah ngocol ngolor-ngidul soal Jazz dan seneng. Bs ketawa tp tetep dapet berita. Walau dia ga segokil tapi sama ramahnya kaya Agusdin Kadivre Bulog Jabar.

Serius dah gw rada2 ngeri juga kalo dihadepin suasana kaya gitu. Tapi baguslah yg jadi moderator itu Peter bukan Iwan ato Ina ISEI. Tidak ada yg setegas Peter. Lumayan buat jadi kartasis kekeselan ke Agum Gumelar. Gebleg bgt si bos. Telat bukan sejam dua jam tapi EMPAT jam. Acara molor bgt dari jm 2 jd jm 6. Padahal tuh tempat jauh bgt dari peradaban.

Agum dateng dengan entah namanya kewibawaan atau keangkuhan. Dia berhasil membuat semua pengusaha yang ada di situ berdiri untuk menyalami dan menyambut kedatangannya. Selama presentasi pun ga ada pemikiran bisnis yang luar biasa. Overall, dia cm bicara tentang perbaikan infrstruktur dan peningkatan SDM. Sebelas dua belas ama Ahmad Heryawan yg lebih fokus ke infrastruktur Jabar Selatan.

Yang betenya tuh pas Peter nanya soal target konkrit. Agum yang emang ga siapin target jengah terus ditanyain soal angka. Tebak apa yang dia bilang, "Jangan desak saya untuk tentuin target dong. Itu bukan pekerjaan komandan. Itu pekerjaan bawahan saya!" Hahaha, gw dan panelis yg hadir tersenyum simpul ngeliat pemandangan itu. Pas bagian data, dia yg demen bgt tampil langsung menyerahkan tongkat ke Nu'man. Sayang Peter ga lama kemudian minta maaf dan berkata, "Namanya juga pengusaha. Kami menghitung keuntungan berdasarkan angka. Karena angka adalah tuhan kami untuk meraih kesuksesan,"

Entah suatu keuntungan atau tidak, menjelang sesi kedua sebagian besar panelis bubar jalan. Abis makan malam yang menghabikan Rp150 ribu/orang (gile,kadin jabar kaya bgt sih), panelis memilih pulang. Alhasil showtime-nya Ahmad yg datang tanpa Dede Yusuf (karena dia lg dtg ke Mamamia..plis deh) sepi pisan. Tapi Ahmad tenang dan begitu percaya diri. Jauh lebih menyenangkan ketimbang melihat presentasi Danny Setiawan-Iwan Sulandjana. Abisan, Danny malah gunain waktu buat nostalgila mengenang masa pemerintahannya yg dia klaim mengalami peningkatan luar biasa dibanding era Nuriana. Hehehe..nama yg tidak asing dari sejak gw berseragam merah putih...

No comments:

Post a Comment