Saturday, September 6, 2008

[Belajar] Menghitung Berkat

Selasa 2 September 2008

Serius, hari-hari terakhir beneran jadi hari yang berat banget. Gw selalu aja deg-degan mikir apa bisa gw laluin satu hari baru. Rasanya masalah yang makin gile aja itu doyan nyapa di setiap pagi. Super cape dan -kali gw becanda pengen bunuh diri di pohon kentang. Tapi berkali-kali juga gw ngeliat setiap masalah ada jalan pemecahannya.

Hari ini misalnya. Entah ada angin apa tiba-tiba Tulang Jannen seakan memprovokasi bonyok. Mereka pun terpengaruh dan menyangka gw masuk dalam kategori mahasiswa bermasalah. Rada-rada rese juga sih soalnya satu-satunya masalah gw cuman tugas akhir. IPK gw ga sempurna tapi seenggaknya masuk dalam kategori lumayan.

Malem sebelumnya gw numpahin teh manis ke tipi kosan dan rasanya badan gw lunglai. Tiba-tiba gw kena osteoporosis mendadak dan kaga kuat buat pengsan ke tempat tidur. Thx God Andi lg di kosan. Dia bener2 nenangin gw banget. I’m already miss u bro. Rasanya berbagai kesulitan dateng beruntun sekali. Mulai dari gaji gw yang tinggal seperlimanya ada [padahal ini baru tanggal 2 dan sekarang gw hidupi dua mulut.i.huiks!] sampai masalah yg hobi bikin jidat gw mengeru

Ah sudahlah. Kata Kang Gin, perjuangan yang diakhiri dengan kematian merupaka suatu kesia-sian. Kalo lagi dalam situasi emang naluri kesejarahan gw suka muncul. Otak gw sering ngebawa gw ke awing-awang ato pas lagi waras mending nginget2 masa lalu yang indah2. Yah daripada pusing mikirin masa depan. Hehehe ga baik sih. Kalo kata Puspoprojo, dosen filsafat kebanggaan anak Fikom Unpad itu, tidak baik jika kita berorientasi pada masa lalu. Tataplah masa depan huahahahaha….satria baja hitam ciat ciat ciat! Tuh kan gw dah mulai gila.

Hmmm..dari pada stress mikirin masalah dan berakhir dengan iler yg keluar karena gw tidur dalam posisi badan yang ga pas, mending gw nulis sesuatu. Anggep aja ini permainan Menghitung Berkat. Waktunya untuk menghitung anugrah bukannya mengukir kesedihan. Kayanya kalo liat apa aja kebahagiaan yang udah gw raih sejak Agustus ini, hidup gw jadi terasa ringan. Setiap masalah pasti bisa selesai dan malah ada gunanya. Gw jadi orang yang kuat., Horayy…!! Luv u God ^o^

· Menghitung Berkat 1 _ Ade gw lulus SPMB. Sekarang dia di UPI jurusan manajemen pemasaran pariwisata. Akhirnya permohonan gw dikabulin juga, gw punya temen untuk berbagi siang dan malam. Yah walopun si kecil ini emang ajaib banget hihihihi…

· Menghitung Berkat 2 _ Gw makin cinta ama Andi dan seneng banget dia bisa tinggal bareng kita hampir dua mingguan. Guyonannya itu bikin hidup tuh kerasa enteng banget. Masalah yang muncul dipandang dengan santai dan ternyata cara itu ampuh buat ilangin stress. Uneg-uneg tuh langsung ilang kalo liat mereka berdua berantem2an. Lucu banget cara mereka ngeledek satu sama lain. Tp gw tau mereka berdua itu sebenernya gengsi untuk bilang kalo mereka saling care. [iyee kan cuyss] Gw sayang banget ama Andi & Hera. Seneng banget bisa memeluk sewaktu dipeluk. Rasanya hanggaaaat banget.. sedih sih waktu anterin Andi pulang tadi. Ga relaaaa!!! Tapi ternyata ada gunanya juga kan. Andi tuh nenangin gw banget buat ngadepin bokap.

· Menghitung Berkat 3 _ Hmmm.. sekarang udah masuk bulan keenam. Mungkin pikiran yang berkecamuk [halah bahasanya] di otak gw memicu berat gw nyusut 6 kg. yah walao tetep aja perut gw masih buncit2 jg. Namun akhirnya luka-luka itu nyaris sembuh. Sekarang udah bisa dibilang hampir ga ada lagi air mata saat ada di tempat ato ngeliat benda yang ingetin gw sama elnino. Kata-kata TB jadi kenyataan, gw itu perempuan cengeng! Ah tapi sekarang udah kaga lagi. Kalo mata gw masih basah itu karena hal lain yang emang lebih layak dialirin air mata. Sekarang gw malah bisa dibilang ceria terus.

· Menghitung Berkat 4 _ Gw punya sahabat baru yang namanya aneeeeehhh banget. Sok Mafioso gitu katanya mah. Namanya Finesso alias Alfin Ndeso… wuakakakakak!!!!! Ga ada matinya tuh orang buat becanda dan dibecandain. Gw punya temen berpetualang baru dan kali ini gw udah bawa motor sendiri lho ! Emang sih kalo perjalanan jauh tetep nyerah dan milih berkolaborasi ama tukang ojek itu hehehehhe…Kalo cuman mondar-mandir cigondewah ato cibiru ke pusat kota sih bisalah dijabanin. Seenggaknya walo manusia yang impor langsung dari jogja ini bawelnya setengah mati apalagi kalo soal data, liputan tuh jadi seru aja. Ga cuman dateng ke preskon yang tempatnya itu2 keneh. Tapi gw emang jadi selalu siap sedia menghadapi serangan ke-jawa-annya. Hahaha abisan cinta banget ama Jowo [dan sebel banget ama sunda]. Ga peduli petinggi ato wong cilik pasti disapa dan nanyain tinggal dimana. Udah deh roaming. Abis itu berbangga2 ria ke gw sambil bilang : “Orang Jawa tuh! Ramah-ramah kan,” Dasar jawa hehehe… Beda banget ama gw deh yang lempeng banget liat orang batak. Makin seneng banget karena gw akhirnya punya temen ngeteh dan hunting daging haram. Ah tapi dia mah sadis. Makanannya aneh-aneh. Bilangnya sih makanan yang ekstrim-ekstrim itu puncak kenikmatan kuliner..

· Menghitung Berkat 5 _ Punya kosan yang enakkk!! Emang rada jauh dari peradaban. Letaknya di Gegerkalong girang. Cuma beda dua rumah dari Daarur Tauhid alias DT. Yah seenggaknya DT ga serame dulu jadi lumayan tenang lah. Lumayan,,heuheu J Jarang-jarang punya kosan difasilitasin tipi.. hihihi walo kemaren sempet ketumpahan air. Mendekat ke komunitas anak kuliahan harus bisa bikin gw semangat kuliah…

· Menghitung Berkat 6 _ Nah itu tuh. Tipi yang mereknya TCL itu akhirnya bisa idup lagi. Kemaren gw sempet lemes banget waktu tuh tipi tiba2 suaranya gede sendiri dan gambarnya ilang. Andi sih dengan santainya sambil cengengesan bilang : “Wah kak, kayanya lo musti pindah kosan lagi nih,” Tapi sekarang bisa lagi dunks… gw senennng dan lega banget J

· Menghitung Berkat 7 _ Uciem udah sembuh! Dia udah liputan lagi walo ternyata keinginannya buat liputan di bandung gagal total. Dia juga udah bawel lagi. Yah itukan tandanya dia udah beres dan kembali ke kehidupan nyata.

No comments:

Post a Comment