Sunday, January 15, 2017

25 Hari Bersyukur : Hari ke 5 - The 72 yo Mama



"B'ri syukur, b'ri syukur, b'rilah syukur selalu 
Susah ataupun senang b'ri sykur
Panjatkan doamu, setulus hatimu
KasihNya kini jadi milikmu"


Tulisan ini rangkaian dari 25 Hari Bersyukur yang terinspirasi dari kuis Pdt. Ratna Indah Widhiastuty dimana saya gagal dengan suksesnya. Saya pun menantang diri saya sendiri untuk berdamai dengan pikiran dengan cara menuliskan 25 hal baik maupun kurang baik dalam hidup saya. Sungguh, saya bersyukur dengan semua hal tersebut!



25 Hari Bersyukur : Hari ke 4 - The 72 yo Mama
Ini dia Mama Rinta. Mama mertua saya yang tepat pada 8 Januari 2017 berulang tahun ke 72. Seumuranlah sama Indonesia. Hehehe.. 

Yups bener 72 tahun. Puji Tuhan mama masih tergolong sehat dan kuat. Sebenernya mama doyan jalan-jalan. Tapi kami agak kesulitan untuk sering-sering mewujudkan kemauan yang satu ini karena Jogja bukan kota yang ramah kendaraan umum. So far, mama sudah cukup menyenangkan dirinya dengan berpetualang naik Trans Jogja tiap dua bulan sekali bareng saya dan Ruben dengan rute rumah Mama ke Carrefour. Hehehe... 

Tahun ini, Mama merayakan ulang tahun di Pantai Ngandong, Wonosari, Gunungkidul. Gilanya lagi, Mama masih kuat mendaki ke atas tebing Pantai Ngandong demi melihat pemandangan indah laut selatan. Padahal dengkulnya Mama suka "korslet". Begitu sampe di atas, hilang deh yang namanya dengkul sakit, batuk-batuk, dan senewen karena suasana di atas seriusan keren! Giliran kami yang dag dig dug karena kami mencium gelagat Mama yang mau menyusuri batu karang yang tajem tajem itu dengan gaya Dora The Explorer. Wkwkwkwk... 

Selamat 71 tahun ya, Ma. Tetep jadi wanita tangguhnya yang mempersatukan kami ya. Gandengan tangan dan doa-doa Mama jadi kekuatan bagi kita semua untuk menyelesaikan lika-liku hidup yang absurd ini. Kami sayang Mama. 




No comments:

Post a Comment