Saturday, July 4, 2009

Intuisi..

"Intuisi ini membunuhku!"
Hmmm.. mungkin itu kalimat yg jadi tema hidup gw selama bulan Juni kemarin. Rada-rada lebay siy tp gw bener-bener jadi parno ga jelas gara-gara kepekaan gw yang satu itu. Bawaannya khawatir mulu. Slalu bertanya dalam hati : "Duh Gusti sekarang siapa lagi ya yang cilaka?"

Dalam beberapa tahun terakhir sejak tinggal di Jatinangor dan Bandung, gw punya kebiasaan aneh yang rada susah dijelasin dengan kata-kata. Entah kenapa, ada perasaan yang muncul dalam diri gw ketika ada sesuatu yang buruk terjadi dalam diri orang-orang yang gw sayangin. Rasanya tuh gw jadi kaya punya radar yang menyala tiap ada (dan akan ada) bencana. Ga peduli itu berskala 0 ato 7 skala ritcher, tuh radar pasti langsung aktif. Hehe.. ini namanya peringatan bencana ala evi panjaitan. Perasaan itu kadang lebih kuat dibanding perasaan ketika gw sendiri yang akan mengalami peristiwa ga enak. Kebiasaan yang aneh sih karena gw emang ga terlalu peduli sama diri sendiri :-P

Nah selama bulan kemaren bisa dibilang gw lg panen intuisi. Frekuensi kemunculan kepekaan itu tinggi banget. Udah gitu cara kemunculannya pun makin aneh dan bikin gw nyesek banget. Yang paling nyebelin, hampir semuanya jadi kenyataan. Sebagian kecil lainnya ga tau menimpa siapa.

Sebut aja si A yang kecelakaan ampe kakinya patah. Jauh sebelum gw dapet kabar soal si A, gw sempet dapet perasaan aneh. Abis itu si A muncul di mimpi gw. Dia bilang mau pamit pergi ke suatu negara yang jauh dari suasana Indonesia. Di mimpi itu tumben-tumbenan gw ga mau dia pergi padahal gw tahu bagaimana kemampuan dia bertahan hidup. Dia itu seorang survivor walau dalam gaya yang eksentrik. Biasanya gw percaya sama dia tapi tidak kali itu. Akhirnya dia tetep pergi setelah ngeyakinin diri gw kalo dia bakal baik-baik aja. Di penghujung Juni temen kami kasih kabar kalo si A kecelakaan. Kakinya sampe di-gibs saking parahnya.

Ato si B. Bagi gw dia itu udah kakak gw sendiri. Tapi si B masuk dalam kategori kakak yang hobi gerocikin adeknya di kondisi apapun. Dalam keadaan 100% sehat aja dia doyan minta dibantuin ngerjain hal-hal yang super nyebelin, apalagi pas lagi tumbang. Kabar kalo dia sakit itu berarti hari-hari gw bakal penuh dengan rasa panik. Kondisi badan manusia yang satu itu udah rusak berat. Kena zat aneh dikit aja bisa langsung... ah pokoknya ribet deh. Gw jadi trampil jadi tukang ojek yang siaga mondar mandir ke tempat gw -lapangan - tempat si kakak - lapangan - rumah sakit - markas gw - UGD - tempat gw lagi. Untung gw jagoan neon. Hehe.. Lepas dari kasus si A, sekarang giliran si B. Gw udah standby pas jam 1 pagi si B nelpon. Satu kalimat dari dia bikin gw senyum-senyum sendiri soalnya dari malemnya gw udah dapet feeling si B kayanya bakal kenapa-kenapa. Jadi deh gw nunda pengungsian ke jatinangor sampe ada kabar dari dia. Dan, ternyata bener lagi!

Selanjutnya giliran si D, my brother in Negara Kurawa. Sakitnya makin parah ampe dia musti berobat ke pengobatan alternatif. Suatu hari gw ngerasa ga enak banget cuma bisa anter dia sampe rumah sodaranya. Padahal dia dah sempoyongan. Malemny gw gelisah. Mo sms tp ga punya pulsa. Kmrn gw br tau tnyata dia mlm itu diopname ampe 2 hr.

Di waktu yang agak berdekatan gw juga baru dapet peristiwa ga enak. Perasaan gw sangat ga enak. Gw nahan diri ga tidur biar bisa ngontrol pikiran gw. Ternyata itu tanda kalo usulan masalah buat skripsi gw ditolak untuk ketiga kalinya! Pdhl gw cuma punya waktu tiga bulan buat lulus ato didepak dengan tidak hormat oleh Ganjar Kurnia. Bagi gw, itu mimpi buruk..

Opung kesayangan gw meninggal, motor gw nyaris dicuri, ade gw putus dr pacar idamannya, gw musti ulang job training (huiks!), huhuhu..

Cuman kok timing-nya kali ini ga pas. Napa harus musti berturut-turut? Napa Tuhan kasih warning dulu? Napa ga dikit-dikit dulu? Jadi gw kan bisa siap ngestabilin pikiran dan hati gw..

Tapi akhirnya DIA ingetin gw lewat omongan Albus Dumbledore. Hehe entah kenapa gw jadi tertarik sama karya imajinasinya JK Rowling. Padahal udah lama gw beralih dari genre Rowling - Ibotson ke Paolo Coelho - Mitch Albom. Udah gitu cuma Harry Potter edisi 2, 5, dan 7 yang bisa gw nikmatin utuh. Yang satu versi e-book dari My Ben dan dua lagi ditayangin di TV. Semuanya punya benang merah. Di tiga episode itu Dumbledore berkata : "bukan kemampuan yang menentukan siapa kita, tapi sebaliknya. Kitalah yang dapat memilih akan menjadikan diri kita sebagai apa. Jadi seorang Slyterin ato Gryfindor.."

Ya...ternyata segalanya akan jauh lebih baik kalau kita menguasai kemampuan kita. Gw jadi bisa ngontrol pikiran. Semuanya dibawa enjoy aja. Ambil hikmahnya karna gw jadi belajar ga pasrah sama nasib. Semua kejadian yang akan terjadi punya pola. Gw tinggal peka untuk merasakannya dan bertindak. Hasilnya positif juga. Gw mulai bisa peka sama "lovelife temptation" sampe operasi pemeriksaan polisi. Hehehe.. maklum gw masih belum punya SIM dan STNK masih nginep di Polres Bandung Barat sejak November 2008. Hihihi.. ;)

No comments:

Post a Comment