Wednesday, March 26, 2008

Quo Vadis


Quo vadis itu film klasik. Ceritanya tentang zaman Nero. Di pelem ini, gw bisa lihat sisi kezam sekaligus kebodohan si Nero. Apalagi liatin idenya dia mo bikin Nero Polis dengan cara ngebakar Kota Roma. Ide terbodoh yang pernah diambil pemimpin kelas dunia. Si Nero itu tnyata dikelilingin para pakar dan (sok) pakar yang hobi menjilat. Jadinya dia ga tau betapa jelek suara dan syair lagu yg dia bikin. Memekakkan telinga bener!

Dia juga punya banyak ide bodoh. Sebodoh ketidakstabilan emosinya dia. Gelo banget deh tuh orang. Puncak kebodohannya dia itu waktu dia ngebakar Roma dan menolak bertanggung jawab waktu orang2 Roma ngamuk. Berkat ide si permaisuri yg ga kalah kacaunya, Nero pun melemparkan tanggung jawabnya ke orang-orang Kristen.

Nero & the gank punya banyak cara ngebunuh orang2 Kristen. Ceritanya caper gitu dan manfaatin kemarahan orang Roma. Ada yg dibiarin mati dimakan singa2 di Colloseum. Ada yang dijadiin obor hidup Roma alias dibakar tengah malem. Lyga ama penjaganya disuruh ngelawan bison (iya bukannya?) di hadapan Marcus Vinitius.

Endingnya sih cukup nice. Walau greget pas liat cara matinya Nero yang pengecut banget! Najiz tralalala!!! Setali tiga hepeng ama cara matinya Hilter dan orang2 sejenisnya. Bunuh diri. Menurut mereka cara itu cara yang terhormat buat para pemimpin.

Roma akhirnya diambil alih ama Jendral Galba. Teuing saha. Blum nyari di Encarta ato Mbah Google sih. Pokoknya recomended lah. CAra memandang Paskah dari sudut yang lain...

No comments:

Post a Comment