Tuesday, December 9, 2008

Ditjen Pajak Siapkan Insentif Industri??

Senin, 08/12/2008 11:32 WIB
Ditjen Pajak Siapkan Insentif Industri untuk Cegah PHK
Wahyu Daniel - detikFinance

Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak kemungkinan akan mengeluarkan kebijakan insentif perpajakan kepada sektor riil khususnya di bidang industri, guna menahan laju gelombang PHK di 2009.

Hal ini dikatakan oleh Dirjen Pajak Darmin Nasution usai acara pemotongan kurban di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta (8/12/2008).

"Insentif ada kemungkinannya, tapi bagaimana mekanismenya nanti kita cari. Kita sedang bahas di Depkeu, nanti pada saatnya kita jelaskan," ujarnya.

Darmin mengakui keprihatinannya dengan gelombang PHK yang terjadi pada beberapa sektor industri di Indonesia akibat turunnya permintaan akibat krisis ekonomi global.

"Intinya bagaimana menahan supaya PHK tidak sampai besar. Kita akan cari mekanismenya melalui perpajakan," katanya.

... looking more in detikfinance

----

Hmm.. kok aneh ya? Terakhir pas ketemu bapak dirjen yang menyebalkan kalo diwawancara ini di Savoy Homann Kamis minggu lalu, perasaan dia kaga mau kasih secercah harapan [walo sedikit] tentang insentif buat industri yang bangkrut gara-gara krisis. Eh selang beberapa waktu kemudian kucuk-kucuk ngomong gini.. semoga bukan hasil sulapan Mas Wahyu Daniel ato redaktur detikFinance.. i hope so !

No comments:

Post a Comment