Monday, January 5, 2009

Selamet Yee....!

Hari pertama liputan beneran di pendidikan. Guess what i faced today? Seminar Ekonomi Islam-nya Unisba di Hotel Panghegar. Okelah di sana akhirnya ketemu ama anak-anak pendidikan. Tapi pasukan Fordisweb juga ada. Ada Mas Didit, Kang Agus, Si Cantik Eva yang baru kehilangan hape di ATM, Kang Syarief tercintah, Agung yang lebih telat dr pada gw, dan lain-lain.

Dede Yusuf jadi primadona. Gw masih saja keheranan. How could this happen to us? How come?? Knapa orang ini beneran jadi Wagub Jabar. Lelaki yang masih saja menyilaukan orang-orang [baca : ibu-ibu] dengan keartisannya ketimbang visi seorang pemimpin.

Seperti dugaan gw, dia tetep ga bisa ngomong soal syariah. Bla bla bla bla... gw udah males duluan waktu diceritain ama Toro. Ucapannya Wagub ga berbobot sama skali. Gw sempet nyeletuk ke anak-anak napa ga ngomongin soal yang lain. Misalnya aja market share perbankan syariah di Jabar. Secara gitu, track record syariah di Jabar kata Bank Indonesia Bandung rada lumayan dibandingin kondisi nasional.

Gw jadi cerita ngalor-ngidul serasa apaan aja. Cerita mulai dari DPK dan kredit syariah ampe investor Timteng yang kebanyakan duit tapi kesulitan nanemin investasi syariah di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia ini. Cuman ngulangin ceritanya narsum2 yang pernah gw ceritain.

Sampe ke kantor jam 2.30 PM. Hehehe sekarang ga ada acara nongkrong-nongkrongan. Gw blum punya setan temen nongkrong siy. Irvan pulang dengan muka agak-agak bikin ketawa soalnya hari ini pertama kali dia liputan BPS.

Thx God tnyata Desember ini deflasi 0,53%. Prediksi inflasi 2008 bakal nembus 13% meleset. Inlfasi tahun ini hanya 11%an. Sepertinya dampak krisis ekonomi globa baru kerekam pas triwulan pertama 2009. Dugaan gw tetep, makin parah di manufaktur. Ga apa-apa sih. Seenggaknya ada kasus yang bagus dibahas pas seminar otomotif ntar. Hmm...jadi inget belum lanjut ngobrol sama Mas Didit soal komunitas wartawan en rencana seminar otomotif. Banyak juga peer Fordisweb awal bulan ini. Semoga masih ada waktu dan kesempatan untuk berkancah di dunia per-duit-an ini.

"Bla bla bla... intinya bagusan kalo deflasinya ditaro atas soalnya jarang-jarang tuh van." Hmmm.. tnyata cukup lancar juga nyeritain. Gw ngebayangin sepertinya berguna banget kalo kelas diskusi Fordisweb bener-bener terealisasiin. Berguna ga hanya buat pewarta ato pelaku ekonomi tapi juga pemerhati yang eksternal seperti saya ini... :P

Ya sudlah tinggal direalisasiin aja. SMS dari Santi Indosat bikin gw bahagia. Gw percaya kesempatan itu masih ada selama sahabat-sahabatku masih di sana. Toh mimpi jadi entrepreneur masih bisa nunggu 3 taun lagi. Sembari nunggu, gw masih punya peer buat terus siapin diri buat manjangin nama gw dan isi otak gw.

Hehehe.. sekarang waktunya beralih dari www.detikfinance.com, www.okezone.com/economy, www.bisnis.com ke www.facebook.com hehehehehe :P ... Maksudnya ke www.unpad.ac.id, www.itb.ac.id, www.unpar.ac.id, www.widyatama.ac.id.



1 New Mesagge

"Selamat ya jadi bu guru. He2.."
From : Jule Mutaqien
6:47 PM

===

1 Message Sent

"siyal lu le! Tapi gpp biar gw bs jadi ekonom yang terpelajarlah. Hehe.."
to : Jule Mutaqien
6:50 PM

===

No comments:

Post a Comment