Sunday, September 11, 2011

Jangan Telat Kawin, itu kata mereka!

"Urusin rumah tangga dulu. Kesuksesan karir ga berguna loh kalo ga punya suami.. Kalo ga punya anak.. Nanti mbak-nya nyesel lho!"

Haiyah.. Maksud hati ingin belanja sayur eh malah dapet ceramah tentang nikah. Apa jangan-jangan tampang saya sudah terlalu tua untuk berjalan-jalan sendirian tanpa menggendong anak atau seorang laki-laki di samping saya? Hmmm.. Saya kan masih muda :p

Usia saya 27 tahun. Menurut saya, 27 merupakan usia yang muda. Energi saya masih oke walau memang tidak sepecicilan ketika awal 20. Tapi saya masih suka bergerak ke mana pun saya mau. Dengan atau pun tanpa pasangan, no problemo! Hidup itu sangat menarik untuk dijelajahi.

Tapi kuping ini agak panas juga deh lama-lama. Selalu aja ada yang bawel mengingatkan saya untuk kasih kesempatan "rumah tangga" menyalip "karir". Belanja sayur eh diomongin gitu. Lagi nguber pesawat eh supir taksi sempet-sempetnya ngomong begitu. Lagi "kongkow" di Burjo eh tetep aja. Jalan-jalan sendirian di pasar ya sama aja. Makin membumi, makin tajamlah himbauan untuk segera menikah.

Duhai bapak, ibu, saudara sebangsa setanah air... Malasnya berbicara tentang pernikahan sama kalian. Hehehe.. Ini urusan pribadi :) Saya yang tukang berceloteh langsung maleess bicara. Kalian mengingatkan saya sama sales kain kebaya di Pasarbaru Bandung yang membantu saya memilih bahan untuk baju pernikahan saya. Dia, dan kalian, sangat memaksa saya untuk mengambil keputusan. Padahal pernikahan kan butuh pertimbangan yang matang. Seperti kain, sia-sia banget asal milih jika ternyata malah bikin kulit kita gatel-gatel ato kepanasan. Ga nyaman bgt lho...

✽ evi yang lebih percaya kata Tuhan dibanding kata orang ✽

1 comment:

  1. nice...
    karena waktu Tuhan bukan waktu kita, apalagi waktu mereka... ;)

    ReplyDelete