Monday, October 1, 2007

Buruh kok Ngebela Buruh?

Ada yang ironis dalam hari ini. Ga hanya buat gw tp juga buat temen2 yang lain. Kami terpaksa harus mengurut dada karena harus bikin berita ttg ketidakjelasan status karyawan di PT Kimia Farma Bandung. Mereka udah bertahun-tahun kerja di sana tapi ga pernah diangkat. Pahadal kalo ngeliat di UU No 13/ 2004 ttg ketenagakerjaan, seseorang yang ydah berkerja selama tiga tahun otomatis jadi karyawan di perusahaan itu.

Kenyataannya, perusahaan malah ngeliburin 40 karyawannya dan mengeganti ama karywan baru. Alhasil, para karyawan protes berat. Mereka minta di-PHK. Kalau perusahaan mau memperkerjakan, mereka harus diangkat jadi karyawan tetap. Btw, bajingan berseragam kok blom kasih komentar soal imel gw ya...

Hahaha...ironis! Buruh tertindas membela buruh yang mengalami nasib yang sama. Gw sih cuma dpt kloningan data. Abisan td bangun jam 11 dong bow. Nih gara2 si jelek-ku yang kasep. Gw ga bisa tidur. Kok gw ngerasain sindrom itu lagi ya. Hmmm...itu kan kebiasaan gw pas tiga bulan lalu. Kok ngalamin hal itu lagi ya. Sepertinya ga puas meski sekarang dia udah ada di sini menemani malam2 kami yang penuh keanehan nan indah....

No comments:

Post a Comment