Wednesday, June 18, 2008

BASI ... !!!

Negeri Kurawa lagi gelisah dan cenderung membara. Semuanya dimulai ketika Panglima Jendral Cabang Jabar tengah diperbantukan ke Markas Besar. Kami semua yagn ada di sini entah mengapa tiba-tiba menyatu. Kekakuan dan rasa canggung yang selama ini mati-matian dibasmi oleh Panglima Jabar tiba-tiba lenyap…

Bagus? Ga tau juga sih. Soalnya semuanya tidak mengemukakan hal positif barang setengah biji pun. Gw juga berdecak kagum luar biasa dan akhirnya merenung dalam hati. Napa segala sesuatu yang gw cintai sepenuh hidup tidak peduli sama gw. Kecewa, ingin nangis penuh hina, mengurut dada, tarik nafas sedalam mungkin, atau harus gimana. Saya sudah berusaha apatis dengan menyibukan diri berkarib bersama teteh tukang salon dan peralatan creambathnya, teteh jualan burger di depan Baraya [hhuaa, kang gin..i teribly miss u], dan mungkin tukan VCD di Play yang hafal saya gemar telat balikin VCD [kan, saya tukang buang duit. Duitnya haram sih, jadi dibuang-buang aja]. Tapi ternyata ga bisa.. Saya malah jadi tidak nyaman menjadi seorang yang autis. Kan saya benci orang soliter!!!! Bahkan ucapan Acuviarta tadi tidak membuat saya tertarik [ tapi saya bangga sekali menjadi topik pembicaraan ^_^ ]

Riakan-riakan tersebut pun terkumpul jadi satu dan sepertinya kalau disatukan bisa menghancurkan tutup kaleng yang semakin peot saja itu. Dan, rasanya saya tidak tahan ga nulis hasil perbincangan ‘tele conference’ antara punggawa Jabar dan pimpinan Negara Kurawa yang sebut saja punya nama Alpha Romeo Mama Yankee.

Ugie, Ksatria Banjar yang baru bergabung ke Bandung, mengeluhkan kebiasaan Asisten Panglima di halamannya yang belum bisa mengedit berita dengan baik. Jauh dari kata mendingan [lagian orang baru kok ditaro di halaman strategis sih]. Dalam suasanya pengandaian, bisa gitu dia bikin rumah yang di depannya dikasih papan nama Rumah Coklat tapi pas ditengok ke dalamnya ga ada satupun coklat dalam rasa dan warna apapun. Lah itu apa namanya kalau bukan dodol. Ketika dibilangin kalo papan namanya salah, orang itu malah berkilah “Itu bukan salah saya tapi salah tukang bangunannya”. Sudah gitu, dia malah marah-marah kalau ada tukang bangunan lain yang berusaha ngebantu rekannya yang lagi kesulitan menjalankan pekerjaan.

Rekan saya yang mengaku paling tau yang Dada Rosada mau bisa dibilang jadi punggawa yang paling sering jadi wedus ireng si Asisten Panglima itu. Dianggap tidak profesional, suka berbangga diri, sampai ancaman pemecatana sudah jadi penghias komunikasi antara keduanya. “Kita di sini semuanya kerja keras. Mana ada yang semangat kerja kalau ada orang yang ga punya kewenangan ngancem mecat gitu!” hardik lelaki kurus kering yang punya rupa seperti krisjohn itu. [Anjrit, saya ga bisa ga ketawa kalau ingat hubungan teman saya ini dan sahabatnya yang bernama Pak Wawan itu.. HAHAHAHAHA…]

Partner saya, yang lebih sering saya panggil dengan sebutan Irpaan mengaku so par so gud [disebutkan dengan logat sunda ya..] Tp dia keberatan dengan tugas mendadak yang dikasih di atas jam satu. “Saya enjoy sama Kang Denny makanya saya ngerasa ga enak banget kalau ga bisa kasih berita gara-gara ngurusin berita di luar halaman yagn jadi tanggung jawab saya. Kang Deni itu sabar banget sama saya makanya saya ga enak pas ngecewain dia,” yah begitulah kira-kira ucapan dia.

Radi yang selalu sibuk itu akhirnya terang-terangan bilang dia itu punya masalah. Ibunya kritis di Majalengka tapi dia korbanin waktu untuk kemajuan Negara Kurawa. Begitu juga dengan yang lainnya. Tapi markas besar selalu ga pernah ngehargain pengorbanan kami dengan hobi memberi tugas mendadak yang aneh-aneh di luar kewenangan halaman masing-masing. Udah gitu suasana kerja antara Markas Besar dan Bandung ga ada nyaman-nyamannya. “Hubungan long distance itu susah, gimana kalau ada orang Jakarta yang ke sini. Biar mereka juga tau gimana perjuangan kita yang ada di lapangan,” Ckckcck..serasa curhat aja, mang.

Iwa Sugriwa Parariwa, no comment. Tapi saya salut dia mau bersedia datang ke kantor walau posisinya sekarang lagi cuti.

Mang Ofik, sama aja. Jagoan Persib ini memang masih berusaha ilangin roaming setelah dipindahkan sementara ke halaman news selama Euro 2008.

Dona-doni mengatakan masih belum bisa handle isyuw tapi tak pernah berhenti berjuang.. pecah teka teki silang.. Hehehehe…

Mudasyeer [mengacu cara orang inggris membaca kata “sir”] protes soal Asisten Panglima yang sering sok tau padahal ga tau. Suka ngasih tugas dan permintaan aneh untuk mentingin halamannya. “Dia sering ngomel kalau saya kerjain ini dan napa ga cari foto untuk halamannya. Padahal saat itu saya lagi moto di tempat yang lagi diburu semua media dan ternyata pesenannya dia ga kepake sama sekali dan foto inisiatif saya yang kepake. Sebenernya sapa sih yang bisa tentuin dan lebih tau halaman 9, saya atau orang itu,”

Andhini, perempuan tangguh di sisi sebelahnya, mengeluarkan unek-unek soal ga konsistenan penempatan dia di dua halaman yang berbeda. Dia jadi ga fokus.

Om Robby yang katanya pengen dipanggil Ibong sama perempuan [hahahahaha, dasar bocah tua nakal kalo kata anak-anak mah] mengeluh hal yang rada sama dengan saya. Kalau mau merintah, nyuruh, atau apapun jangan pake kalimat yang ga enak dong. Jangan pake ngancem lah.

Saya nambahin, “Kalau orang yang udah kenal pake kalimat anjir ato maneh ato goblog siah sih ga apa-apa. Lah ini hubungan personal aja ga ada sama sekali eh pake ngencem, nyepelein orang lain segala. Kita di sini all out buat ngerjain halaman,”

Raka, warga Arab yang selalu jatuh cintah itu ngelengkapin dengan kenyataan ada temen2 yang haknya disunat. Padahal dengan gaji sekarang aja ga realistis. Apalagi kalo tunjangan prestasi, klain, THR kaga dibayar. [Duh Yenny.. kamu kok ga bilang sama aku soal semuanya? Kami kan bisa berjuang untuk kamu, say…]

Panglima Besar yang menerima panggilan telepon menjawab dengan normatif. Pas ditanya “Bisa ga kami ngobrol sama asisten yang satu itu.”
“Wah orangnya udah pulang,”

Kekecewaan lagi karena perjanjian pas awal, rapat jarak jauh ini akan dihadiri seluruh ksatria Kurawa di bandung dan panglima di Jakarta. Secara gitu ya, kita liputan dari pagi, ngetik, nungguin sampe rapat jam 11 mulai dan bahkan ada yang relain hak cutinya tetap setia menunggu.. DAMN!!

“Basi!”


***

No comments:

Post a Comment