Thursday, August 21, 2008

Perjalanan Panjang Sekali (sekali)

Wuahhhh hari ini tuh ya cape-cape seru gitu deh. Saking serunya ampe lieur pas ngebikin berita. Perjalanan yang panjang mulai dari kentang-kentangan ampe rumah-rumahan. Buktinya hape gw terus penuh ama tilpun ame sms yg isinya pertanyaan dan pernyataan soal berita.

Serius hari yang cukup nekad. Nekat naek motor ke Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balitsa). Coba bayangkan saja sodara-sodara, tkp-nya di Jalan Tangkuban Perahu No 517 Lembang Kab Bandung Barat cuys.. Gw sih semangat-semangat naek motor soalnya chipmunk yg bawa motornya. Kebayang kalo gw yang nyetir baru pas makan siang baru nyampe.

Niatnya mo berangkat jam 6 pagi tp molor jadi 7.00 lalu 7.30 dan baru bener2 brangkat jam 8.00. Hahaha...dua2nya sama2 kesiangan. Nyampe di sana pas banget mentrinya dateng. Tp sebodo teuing dah, perut lapaaar!! Pas nginjekin kaki di Balitsa langsung kebayang indomie rebus dan teh manis. Ga lama kemudian ternyata Alwan Tempo ama Toro Tribun dateng juga. Jadilah makan nasi plus ayam goreng pagi-pagi.. Hmm..sambelnya enak tp tehnya panas.

Suasana preskon yang ga oke. Masa si anton apriantono minta diwawancara di tengah-tengah kebon kentang. Plis deh. Mana ternyata tanahnya gembur jadi gampang ancur kalo diinjek. Kasian bapak tani yang tanemannya gw injek. Obrolannya garing dan banyakan tentang swasewbada pangan yang menurut gw isu yang sangat ngayayay. Hehe teu maksud mengunder-estimate ya. Tp gw juga ga bawa isu dan terlalu mengandalkan si chipmunk. Alwan punya isu tentang pengadaan tamim flu. Itu pun dijawab standar sekalee.. Ya sudah deh, isu yang diambil tentang kentang hungkul. Gpp yang penting bisa potoh-potoh hahaha gw kebawa norak bin naris juga.

Abis itu ke acara REI di Savoy Homann. Beneran deh untung gw sempet dateng ke musda REI yang hari pertama yah walaupun berakhir dengan konflik kecil ama Tia Investor Daily. Gara2 kita ninggalin dia. Tp kok cuma gw yang kena sih, siyal!! Untung soalnya Yusuf Asy'ari cuma ngomong dikit tentang Kredit mikro rumah bersubsidi. Lumayan tuh Rp5 juta buat perbaikan rumah dan Rp10 juta buat pembangunan rumah baru. Khusus buat warga yang berpenghasilan di bawah Rp2,5 juta.

Lieur ngomongin rumah sempet ngeteh bentar dan tiba-tiba sayah betah nongkrong di Pangarang. Hahaha..udah lama ngehindarin ada di deket2 jalan ini. Ngobrol ngalor-ngidul dari soal kolaborasi gw ama anak2 bisnis ngelawan "sahabat gw" (cuih banget sih lo, bet.. wuakakakak dasar kalian itu!) ampe lagu Bad Day versi chipmunk. Tuh film lucu bangett sih tp ga kerasa udah mo jam empat ajah..

Ga sabar nunggu festival teh besok...

No comments:

Post a Comment