Friday, August 1, 2008

Hore Hera Lulus SNMPTN!!

Si kecil kami sudah memasuki pintu gerbang kehidupan barunya. Bahagia penuh tak percaya, katanya. "Gw seneng bisa ngebuktiin sumpahnya bapak kagak bener. Gw ga nyangka ternyata Tuhan masih lebih sayang ke gw," celotehnya dengan intonasi yang tak ubahnya seperti kereta api ekpress. Mirip sekali dengan kakaknya yang gemar berbicara cepat sewaktu bahagia atau grogi.

30814****** HERA FORTRANTINA P
Hahaha, gw juga ikut bahagia. Ritualnya hampir sama seperti gw beberapa tahun lalu. Baru terbangun setelah mendapat info kalau namanya nongol di lembaran pengumuman SPMB. Daripada buang-buang energi dan uang buat beli koran, mendingan tidur dan dalam mimpi seakan mendapat ilham nama pasti tertulis di koran.

"Ra, 24***** itu dimana?"
"Hah? apaan maksud lo, ka"
"Set dah, lo belom liat koran? "
"kan katanya elo yang mau liatin di internet. Gw mah nunggu aja,"
"Dasar lo! sama aja kaya gw. Nama lo ada tau. Tuh kode kampus mane?"
"Oh gitu. Bentar.."... "UPI, manajemen pemasaran pariwisata"
bla..bla..bla bentar dan komunikasipun gw putusin. Jadi keinget Jojo.

15 menit kemudian
"Ka, lo seriusan tadi?"
"Ah dasar lo!"

10 menit kemudian sms masuk. "Ka, manajemen pemasaran pariwisata apaan sih? gw lupa"
Dasar adik kecilkku pun baru grasak-grusuk kegirangan. Baru sadar kalo dia musti nyari info ini itu sampe-sampe dia udah mandi padahal jam di kamar gw baru nunjukin jam 9.30. Ritual yang biasa di musim liburan. Dia pun sibuk menyiapkan argumentasi buat yakinin mama...

Hera kegirangan
Gw jingkrak-jingkrak
Tapi mama sedih..

"Vi, gimana si era?"
"Apanya ma? jurusannya ato mendingan sekolah dimana? jurusannya emang kedengeran baru tapi prospeknya bagus. bla bla bla...
"Tp apa mama jangan-jangan mau nanya si era mendingan di jakarta ato di bandung? kalo yang itu mah mendingan mama diskusiin ama eranya langsung. Yang jelasnya biaya lebih murah kalo era di bandung sama aku"
"tapi masa mau ninggalin mama sendirian? kok malah andi aja yang nemenin mama? masa kok malah anak-anak perempuan yang keluar dari rumah?.."

Dan, akhirnya gw ga bisa berkata-kata. Ajaib banget emang. Jarang-jarang ada kasus kaya gini. Anak perempuan yang duluan keluar dari rumah dan malah anak cowo yang harus stand by di rumah. Hahaha.. ups kok malah ketawa sih!


Ma, suer deh. Kita sayang banget ama mama,
lebih dari siapapun di dunia ini...

No comments:

Post a Comment