Monday, November 10, 2008

Ketenangan di Hari yang Gamang

11:40 PM

+62813XXXXXXXX

calling

“…”

“Tiga ato empat tahun lalu aku nembak orang itu tapi ditolak”

“Ih kalian curang. Kok bisa? Kok kalian ga ada yang ngasih tau aku sih?”

“Emangnya kau suka gospel, vi? Itu yang bikin aku suka dia. Aku juga berani cerita karena udah jadi masa lalu. Walau kamu itu aku anggep adeku sendiri dan aku selalu bisa cerita banyak hal ke kamu, tapi ga beranilah aku cerita soal yang satu itu. Sekarang aja baru berani cerita. Tapi aku bukannya mau selingkuh lho ya. Makanya sekarang aku cerita ke kau karena aku butuh dukungan kau,vi”

“Wuakakakkakak dasar abangku yang satu ini emang ajaib banget. Sok atuh, apa yang bisa aku bantu?”

“Yang paling penting sih tolong banget bantuin dalam doa pas aku jalanin plan ini ya. Jangan cuman ngomong doing lo ya. Aku bener-bener berharap dia jadi pelabuhan terakhirku,”

“Amin, bang. Kabarin aja. Aku pasti ngedukung abang,”

“Eh btw, ngomong-ngomong kau sama siapa sekarang?”

“Hehehe kaga sama siapa-siapa, bang”

“Huahahahahhahahahhhhaaaa…..”

“Ih nyebelin deh, ketawanya menghina banget. Ada masalah gitu dengan kejombloan? Dasar abang nyebelin,”

“Iya iya maaf. Jangan marah dong adeku,”

Dasar gw penipu! Gemar sekali berbicara dan berekspresi yang tidak serupa dengan gambaran hati. Hhmm gw pikir ini bakal jadi momen yang menyakitkan tapi ternyata enggak. Gw malah tersenyum dengan lega. Kebahagiaan masih menjadi tempat sampah kepercayaan dan instrumen penggapai mimpi enam tahun lalu lebih mendominasi.

Wuah, bener-bener ga nyangka. Kirain hari ini bakal berakhir dengan kemarahan dan rasa khawatir akan hari esok. Ada-ada aja kondisi yang ga enakin di Minggu (9/11) kemarin. Irvan sakit [cepet sembuh ya beibs], halaman ekbis senin (10/11) berpeluang kosong, awan di cakrawalaku, harus mendatangi pernikahan orang [kali ini harus diredam soalnya yang nikah Rudini dan Teh Erna], “pertarungan” antara Fordisweb dan Bisnis Indonesia, ultimatum khas si kecil tentang sepatu dan bajunya yang harus ada malem itu juga [Andi..gw pengen banget lo ada di sini buat bantuin gw ngadepin ade kita yang satu itu], sahabatku dianggap mirip cewe [sialan kamu!! Kalian memang sok tahu tentang dia], Rp.1.100, penilaian lomba penulisan, dan terakhir rasa lapar.. [hehehe emang dasar kamu gembul! Seneng banget bisa nemu nasi goreng nganggur pagi-pagi buta gini]

Tapi ternyata hari ini justru berakhir dengan senyuman penuh arti. Makasih ya Tuhan. Just like Jason Mraz said in Remedy, “I wont worry my life away…!”. Dia emang ga pernah janjiin matahari selalu bersinar dan langit selalu biru. Tapi Dia berjanji selalu ada buat gw. Dia slalu punya cara yang ajaib buat menuhin kebutuhan gw dan ade gw, apapun itu caranya. Oke banget kan Tuhan gw!! Hmmm makin lama gw makin [sok] religius gini ya. Tapi yang gw heran, kok masih selalu sulit mendahului berkata “God bless you” ato “Selamat hari minggu..”

Recto verso! Semangat untuk berbagi kasih ternyata masih kental banget ada di diri gw. Senangnya…

No comments:

Post a Comment