Monday, November 17, 2008

Jo Udah Bertemu Bapa di Surga...

Welcome Home, you
I know you by name
How do you do?
I shine because of you today
So come and sit down
Tell me how you are
I know son, it's good just to see your face..

Akhirnya air mata gw menetes juga pas denger lantunan lagu Welcome Home. Padahal gw usah sekuat tenaga melawannya.. Entah karena suara Brian Littrel atau memang pengaruh earphone baru gw yang stereonya mantap sekali ini, gw kembali merinding inget isi SMS dari Ity pas gw nongkrong di Hyatt tadi siang.

“Teman-teman, Jo Fapet 2003 meninggal di Indramayu karena kecelakaan. Jenazah akan dibawa ke RS Dharmais hari ini. Mohon dukung dalam doa keluarga yang ditinggalkan. Thx”

Orang-orang bijak pernah berkata, penjahat layak mendapat kematian dan orang baik layak dianugrahi panjang umur. Orang bijak memang bukan Tuhan yang punya rancangan yang ga bisa dimengeri. Termasuk apa yang gw hadapi hari ini.. Satu duka besar buat Keluarga Besar PMK Jatinangor.

Bang Davel dan Kak Emmy menjadi pendahulu kebahagian di Keluarga Besar PMK Jatinangor. Tapi seumur-umur gw ga pernah ngeduga kalo Jo, ya Yohannes Liem, yang pergi duluan. Jo, saudara kami tercinta di Perkantas Jatinangor itu mendahuli kami untuk bertemu dengan Bapa di surga. Entah knapa tapi pikiran gw dipenuhin bayangan Bapa yang memeluk Jo dengan penuh kehangatan.. Penggambaran yang bikin gw sedih banget walau gw seharusnya bahagia karena Jo udah bisa bahagia dengan tenang..

Anjrit..!!!! Gw sok kuat, sok religius, sok dewasa gini!!!! Rasanya gw ingin menyendiri di atas bukit. Mencoba ga peduli dengan sikap sebagian isi dunia yang ga sadar sama keberadaan gw… Tuhan.. tolong gw! Tolong Cakrawalaku dengan semua komitmennya! Tolong juga Tupaiku agar bisa membedakan kebutuhan & keinginan dalam pencapaian visi hidupnya. Setidaknya kami tidak boleh menyia-nyiakan nafas yang masih bisa kami hirup dengan mengulang kesalahan yang sama…

1 comment: