Monday, January 26, 2009

Waktunya Meneguhkan Prioritas Utama

Malam di Bandung terasa begitu dingin. Entah mungkin ini karena tubuh gw baru saja beradaptasi dengan pengapnya udara Jakarta dan Depok. Masih sama dengan hari-hari sebelumnya, waktu terasa berjalan penuh kegalauan. Namun entah mengapa gw malah ngerasa tenang sekali.

Hari ini ada gerhana matahari. Tapi gw sama sekali ga peduli. Gw jauh lebih peduli liatin Kang Gin yg maksain diri gawe dan ngoordinir kantor padahal dari semalem udah meler gara-gara flu.

Ah rasanya semakin malas saja. Hmm.. harus menunda rencana sampai jangka waktu yang entah sampai kapan. Rasanya tidak sabar untuk menggapai ketenangan yang satu itu. Walau gw tahu, konsekuensinya pasti nyakitin.

Tapi dua hari ini gw jadi lebih tenang. Senangnya bisa pulang. Berkeliling sebagian isi Jakarta dan Depok bersama lelaki menyebalkanku tersayang itu pas Jumat (23/1) sore. Ga kemana-mana sih. Cuman sekedar nikmatin udara sore yang sejuk di Monas sambil memaki-maki sebuah gedung tinggi yang tidak jauh dari taman kota itu. Segarnya! Lega! Beranjak pulang naek Trans Jakarta kesukaanku setelah mama nelpon ajakin pulang bareng.

Pas Sabtu (24/1) sempet nongkrong juga di Margo City bareng Hera. Kami berdua tertawa melihat tingkah laku Hera to her damn lovely Dead. Kata Ruben, kakak sama ade sama aja kelakuannya. Dasar.. hihihi :P Berjalan menikmati udara malam Depok demi sebuah tempat yang berlogo Warung Steak. Nyatanya warung daging ditepungin itu udah ga ada di sekitaran Gramedia Margonda. Jalan kaki yang sia-sia [buat kaki manusia buncit ini hihihi..] Akhirnya menu diganti dengan pisang keju, es jeruk, dan susu jahe hangat. Senangnya bisa terus seperti ini. Menikmati hari yang galau dengan tenang karena orang-orang yang gw sayangin ada di samping.

Kembali ke rumah, berhadapan dengan si pesakitan yang menapik kenyataan. Berkilah kalau liver si pemabuk itu rusak bukan karena alkohol tapi bakteri. Duduls! Tapi akhirnya bisa tenang ngadepin semuanya.

Belakangan ini gw emang benar-benar merasa muak dengan kehidupan ini. Lelah setelah berpetualang tanpa hasil yang nyata selama tiga tahun terakhir. Beberapa waktu lalu rasa lelah itu semakin memuncak. Tumben banget ga bisa ngeredam emosi diri. Emang sih, biasanya keberadaan para ksatria di sana selalu sukses membuat gw bangkit lagi ketika terpuruk sewaktu menghadapi kenyataan.

Namun sekarang gairah itu udah ga ada lagi. Lelah semakin menjadi-jadi ketika gw tidak kuasa menceritakan satu kalimatpun kepada orang-orang terdekat saya. Yang ada hanya kalimat pendek penuh ketidakjelasan. Termasuk kepada sahabat terdekat gw, Uciem dan Alfin.

Sabtu siang itu gw cerita juga ke mereka. Seneng juga dapetin support dari mereka walau caranya aneh-aneh. Hihihi..untung gw kenal sama mereka. Lega waktu denger kalimat : “Aku slalu jadi orang pertama yang mendukung keputusanmu, vi! Emangnya aku ga khawatir liat kelakuanmu yang aneh banget. Ditelpon eh aku malah denger orang nangis tapi ditemuin susah banget. Ga malu apa ama tas pinggang..” atau mungkin “Gw kenal siapa lo. Tapi kalo liat sikap lo sekarang, gw setuju! Selama lo ga bertingkah aneh kaya kemaren. Bikin panik orang aja. Emangnya gw bukan soulmate lo lagi?”



Minggu kemaren gw kebaktian di GKI Maulana Yusuf. Highest Priority menjadi tema Kebaktian Pemuda. Wah benar-benar meneguhkan sekali keputusan yang terlontar ketika gw bersiap beranjak dari rumah putih nan lusuh di Komp Deppen Blok KK No 6 Minggu pagi itu. Rasa sedih, ragu, khawatir masih tetap ada sih tapi ya begitulah... Gw harus kuat.

Berkatin aku ya Tuhan… Amin!

1 comment:

  1. it's never too late to set your priority.. Never give up or lose your hope in making your dream comes true ... lam kenal ito and tu sude naposobulung di GKI dohot di Bandung... mampir ya ke blogku juga di http://joelouisrockindonesiaku.blogspot.com

    Horas...

    ReplyDelete