Thursday, July 15, 2010

Bailamos

Kemarin saya baru saja mendapatkan satu folder lagu-lagu latin. Di sana ada sekitar 30 folk music dari Spanyol, Italia, dan Argentina. Indah banget! Kaki dan tangan langsung susah di suruh diem. Bawaannya jadi berkhayal jadi penari. Bailamos! Let’s dance, baby! Eh tapi sekarang ga nari ala King Julian ya… Si “I like t move it move it” dari Madagascar itu.

Sebenernya saya suka sekali melihat orang menari lho! Mulai dari modern dance yang digilaiin sama Sumenge-ku tersayang sampe tarian latinnya Jeniffer Lopez. Tapi jangan minta saya menari. Yang ada malah tari perut nanti. Dan, nanti Krisiandi Sacawisastra bakal jadi orang yang paling heboh teriak-teriak sambil mukulin mulut ala orang Indian. Wakakakakak.. itu dulu becadaan favoritnya dia kalo kami lagi muak rapat koordinasi redaksi.

Ketika mendengarkan alunan musik latin yang tadi saya bilang, ada satu hal yang langsung terbayang di otak. Kalo ade saya mencoba menebak sepertinya dia akan langsung menjawabnya : “Halah, palingan Spanish Eyes-nya Backstreet Boys”. Hihihi saya emang suka sekali dengan dua hal itu tapi yang saya maksud itu Shall We Dance. Pemain utamanya Jeniffer Lopez, Richard Gere, dan Susan Sarandon.

Filmnya itu bercerita tentang Gere yang berada dalam fase pertengahan usia kehidupan. Soalnya di situ digambarkan kalau Gere berusia sekitar 40-an. Punya istri, dua anak, dan pekerjaan yang mapan namun membosankan. Dia tertarik mencoba sesuatu yang baru dalam kehidupannya yaitu dunia tarian. Awalnya sih memang gara-gara tersepona sama Lopez yang lagi menari di suatu jendela apartemen. Karena tiap malem selalu melihat pemandangan itu, jadi deh dia terjun jadi penari. Bahkan jadi penari profesional. Ga ada unsure selingkuh-selingkuhan karena Gere sadar banget bahwa yang dijatuhi cinta itu ternyata bukan Lopez-nya tapi dunia tarian.

Hmmm… keren gw langsung kebayang adegan Paso Doble-nya si botak dan si bohay di Shall We Dance pas dengerin Mantovani Orchestra maiinin Spanish Gypsy Dance - Paso Doble. Lagunya ceria dan gampang membuat pendengarnya merasa semangat. Entah semangat mau perang atau semangat makan. Itu tergantung orangnya sih. Hahaha…

Ada juga lagu yang cocok banget buat back sound adegan sadis. Judulnya ga tau tapi musiknya pake flamenco guitar. Diambil dari Spanish Guitar for The Mafia. Hahaha ternyata emanga mafioso sekali… Haduh jadi makin pengen ke Argentina…

Baiklah sekarang mari dengerin lagi tiga lagu favorit saya : “Astor Piazzolla - Las Cuatros Estaciones (Best of Tango Argentino)”, “Issac Albeniz - Tango (Spanish guitar), dan “Folk Music - Traditional Italian Tango”. Baillamos un vals! Mari menari…

No comments:

Post a Comment