Saturday, July 31, 2010

Clinton-Mezvinsky, Pernikahan Termahal Abad Ini



Kira-kira apa alasan mengapa Bill dan Hillary Clinton bersedia menghabiskan sekitar jutaan dollar pernikahan putrinya, Chelsea Clinton, dengan Mark Mezvinsky?

a. Karena Chelsea adalah anak semata wayang.
b. Karena Bill maupun Hillary jarang-jarang mengocek kantong untuk keperluan hura-hura pribadi.
c. Karena Keluarga Clinton mendapatkan besan yang tajir.
d. … [Isi sendiri jawaban Anda hehehe… :P]




Kedaulatan Rakyat edisi Sabtu (31/7) menyebutkan, biaya pernikahan Chelsea menembus angka USD2-5 juta! Angka ini sebenarnya tidak terlalu gila jika yang menikah adalah sosialita internasional atau anggota keluarga kerajaan yang glamor. Yang menjadi sorotan (saya salah satunya), Chelsea merupakan anak pasangan brilian yang terkesan bersahaja. Banyak orang tertarik untuk menebak angka pasti biaya pernikahan Chelsea. Maklum, baik Bill maupun Hillary merupakan pejuang kemanusiaan yang bergerak di dunia politik, hukum, dan sosial. Tidak sedikit orang yang terheran-heran dengan gaya pernikahan yang diusung Chelsea. Benar-benar pernikahan termahal abad ini!

Chelsea (30) menikah dengan Marc (32), teman kuliahnya ketika di Stanford University, California. Keduanya mengambil jurusan kuliah yang sama yakni keuangan. Dari namanya terlihat jelas bahwa Mezvinsky merupakan orang Yahudi tulen. Marc yang lahir pada 15 Desember 1977 merupakan seorang investment banker. Dia menginvestasikan USD4juta di Golman Sachs dalam bentuk apartemen seluas 1.9002 kaki di California (www.mahalo.com).


Media setempat mencatat bahwa Marc merupakan anak dari pimpinan Kongres dari Iowa Edward Mezvinsky dan Marjorie Margoelies Mezvinsky yang berprofesi sebagai reporter NBC sekaligus anggota kongres. Edward pernah terjungkal akibat skandal korupsi dan penipuan. Kondisi yang membuat Chelsea dan Marc sama-sama sempat merasakan pahitnya hidup ketika keluarga terpuruk di lingkungan sosial. Konsekuensi yang harus dibayar mahal dari sebuah kesalahan.

Yesterday is his story! Itu dulu. Sekarang nama Clinton maupun Mezvinsky sudah kembali pulih. Waktunya untuk memadukan kegembiraan dengan pesta. Kesan glamor sudah terlihat dari prosesi pertunangan mereka. Tidak heran jika pernikahan yang sempat tertunda satu tahun ini terkesan jauh lebih luar biasa. VOA Indonesia menjelaska, Chelsea dan Marc menikah di sebuah rumah besar berhalan seluar 20 hektar di kawasan Rhinebeck, New York. Kompleks bekas jutawan John Jacob Astor IV. Letaknya hanya 3 jam berkendaraan dari New York City. Badan Penerangan Federal (FAA) menyatakan daerah sepanjang tepi Sungai Hudson sebagai zona larangan terbang selama 12 jam mulai Sabtu (31/7) tengah hari.

Tamu-tamu yang datang sudah pasti bukan orang biasa. Presiden AS Barrack Obama memang absen. Tapi nama-nama besar seperti Donald Trump, Oprah Winfrey, Steven Spielberg, Barbara Streisand, dan banyak lagi ada di antara 500 tamu undangan. Para undangan pasti penasaran ingin menghadiri pernikahan heboh anak tunggal dari pasangan mantan Presiden dan seorang Menteri Luar Negeri AS. Namun siapapun itu, mereka pasti turut menjadi orang penting karena bisa menikmati sajian, dekorasi, dan sarana mewah ala Chelsea dan Mezvinsky. Ini dia beberapa rincian keperluan pernikahan termahal abad ini :
* Gaun rancangan Oscar de la Renta atau Vera Wang senilai USD20ribu atau Rp179 juta.
* Perhiasan hari H untuk Chelsea mencapai RP224,5 juta.
* Kue pengantin oleh Sylvia Wienstock senilai Rp20ribu atau Rp179 juta. Kuenya berdesain unik dan dipenuhi hiasan menarik.
* Rangkaian bunga senilai USD250ribu atau Rp2,2 miliar. Bunga jenis Lilies Casablanca dan anggrek.
* Tenda pengantin senilai USD600ribu atai Rp5,8 miliar. Tenda itu disebut-sebut tahan air, tidak mudah roboh, dan memiliki dinding kaca.
* Katering senilai USD750 ribu atau Rp6,7miliar.
* Toilet portable senilai USD20ribu atau Rp179 juta. Toilet yang heboh. Terbuat dari bahan porselen yang memancarkan air, bermain musik, dan memiliki air panas.
* Berbagai jenis hiburan yang dibayar USD 40ribu atau Rp359 juta.
* Empat hinga enam trailer protaloo dengan biaya sekitar Rp135 juta.

Wow mantabs! Ckckckck… Chelsea oh Chelsea. Ternyata Tom Cruise – Katie Holmes pun tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan seorang Chelsea Clinton. Ya semoga semuanya sepadan dengan perjuangan Chelsea dan Marc untuk menjaga komitmen seumur hidup mereka. Cuma bisa bilang, GBU guys!

No comments:

Post a Comment