Wednesday, July 14, 2010

Saved by Burjo

Burjo itu kependekan dari Bubur Kacang Ijo. Kalau di Bandung, saya menyebutnya BKI. Selama musim Piala Dunia 2010 lalu benar-benar terselamatkan oleh warung burjo. Hehehe soalnya ga punya tipi. Jadilah sering banget malem-malem atau pagi-pagi buta hinggap di burjo timur dan burjo barat. Ga tau namanya sih jadinya nyebutnya burjo timur dan burjo barat aja. :P Agak-agak parno juga memang soalnya di Jogja lagi rame kasus bacok-membacok. Sebenernya TKP lebih banyak di daerah Condongcatur sih tapi tetep aja parno. Eike kan stranger. Beautiful stranger! hihiy..

Kegelisahan ga punya tipi mulai kerasa waktu tim kesayangan saya, Argentina, melawan Nigeria. Lupa tanggalnya. Tapi sepertinya Sabtu (12/6) deh. Berarti pas ulang taun teman saya, Anggi si Kereta Api. Hihihi ga nyambung. Waktu itu udah pasrah sih ga bisa nonton. Kebetulan waktu itu pas banget lagi urusin kosan baru (beuuhhh pamer….). Saya dan Ruben mondar-mandir dari Sekip-Sagan dari sejak pagi. Eh siang ding. Soalnya baru berangkat dari Solo itu jam 10-an.

Yang namanya jodoh emang ga kemana. Dari sejak kecil Argentina memang selalu lengket sama saya. Huahahaha… Malemnya Adi, pacarnya sepupu saya Uli, mengundang Ruben dan saya ke pesta barbeque di rumahnya. Ceritanya syukuran sidang tesisnya Adi. Gaya dia. Kecil-kecil udah S2. Bekal menghadapi Tulang Uli nih :P. Uh senangnya puas makan sambil mantengin Messi and the gank. Pertandingan Argentina vs Korea Selatan juga saya pantengin di rumahnya Adi. Hihihi…pesta kacang dan jambu air karena Higuain pesta gol ke gawangnya Won Bin (Lupa sapa nama kipernya Korsel ^^).

Nah selanjutnya saya menikmati euphoria pesta bola di burjo dekat kosan. Enak juga. Suasananya hangat. Saya bisa nonton dengan tenang tanpa ada peraaan parno. Warga sini ramah-ramah. Sesekali berdiskusi sok jadi komentator namun langsung berubah jadi dementor ketika Argentina digilas 0-4 sama Jerman pada babak perempat final. Mimpi buruuuuukkkkkkkk!!!!!!! Ga kuat ngeliat sampai abis. Begitu Jerman jebol gawang lewat kakinya Klose yang minta dipotong itu, saya langsung balik kanan. Muka mesem banget. Orang-orang yang mengajak omong langsung ketuleran aura jelek saya. Pertandingan Argentina paling jelek yang pernah saya lihat. Emosi jiwa banget ngeliat Angela Merkel jingkrak-jingkrak di pinggir lapangan. Sempet kesel kenapa Cristinan Krecher kagak keluar dari Pink House dan terbang ke Afrika Selatan. Ga support total nih. Merkel aja walau masih ikut KTT G20 masih tetep bisa kabur-kaburan. Ah lupakan lupakan.. Cape nyalahin Maradona, menyangsiin Messi yang mandul abis.

Suasana burjo baru mulai terasa indah ketika semifinal. Terutama ketika Spanyol hancurin jalannya Jerman je final. Lebih dari sekedar dendamnya Argentina, saya benar-benar terpesona dengan permainan pasukannya Cassilas. Cantik banget. Sudah lama saya tidak menemukan ritme secantik itu dari tim tango. Jauh dari kata kasar. Sebenernya udah terasa waktu Spanyol-Portugal. Maaf adikku sayang kalau CR7-mu harus pulang duluan gara-gara Spanyol. Performa Spayol kontras sama pas awal-awal penyisihan. Ga heran deh Sara Carbonero marah-marahin Iker Cassilas pas wawancarain pacarnya pas kalah 0-1 sama Swiss.

Uhhh seneng banget deh liat ekspresinya Podolski dan Scweney. Ga tau napa saya sebel banget sama mereka berdua. Coba Mueller ikut main. Dia yang kebanyakan dosa sehingga ga boleh ikut main pas Jerman-Spanyol terpukul juga dari pinggir lapangan. Tapi pemain Spanyol sopan-sopan! Kami yang masih mantengin selebrasi kemenangan Spanyol heran juga lihat Puyol (bukan Paul yaaaa….) dan teman-teman yang berusaha menghibur pemain Jerman yang desperado fortesimo itu. Kegembiraan Spanyol masuk final ga terlalu kental deh.

Pas perebutan tempat ketiga antara Jerman – Uruguay, burjo tetap jadi andalan.Tapi sekarang di Burjo Timur. Ga tahan lama juga sih. Permainannya membosankan juga. Jerman ga terlalu bergairah main bolanya. Saya tahu hasil 3 – 2 dari KR. Kasian juga Diego Forlan. Fidel Castro pasti makin cemberut berat. All Europe in 1st until 3rd place. Kurang seru juga.

Ah tapi ga ada Agentina, belain penjajahnya aja. Hahaha… Espanyola! Ada yang seru juga waktu nonton final. Jadi di Burjo Barat itu kan sebrangan sama warnet. Ternyata semua yang nonton di Burjo itu pendukung Spanyol sedangkan di warnet itu kubu Belanda. Ketauan pas Sneijer, Robben, dkk mo ngejebol gawang Cassilas eh sebelah yang teriak heboh. Sementara pas Villa, Iniesta, dan belakangan Torres mau beraksi baru Burjo yang rame. Begitu Iniesta ngegol warnet senyu senyap. Ga lama kemudian bubar jalan deh. Kita yang di burjo masih tetap sorak-sorai bergembira bahkan sampe pesta kembang apinya bubar. Keren juga tuh Soccer City malam itu. Mantap!!! 100% juga buat Paul the Octopus. Hihihihi… EH tapi gw ga kok ga ngeh ya kalo Iker nyium Sara pas wawancara. Liat di Youtube deh. Ato di sini.Ih romantis banget deh mereka berdua. Sara tetep bisa liputan sambil ngedukung pacar. Trus bisa ngedampingin Iker di saat-saat bahagia pula. Viva Espana…! Viva Burjo…! Wahahahaha… :D



No comments:

Post a Comment