Wednesday, April 24, 2013

Celotehan Absurd Lanina dan Elnino

Suatu hari semesta mengijinkan pertemuan sukma dua angin yang ternama. Elnino si pembawa panas dan Lanina si pembawa kesejukan. Begini kira-kira celotehan mereka..

Lanina : Test.. Test.. Test..
Elnino : Test juga
Lanina : Buset sinyal pasti kesasar di Laut Pasifik deh. Baru sekarang dateng jawabannya. Kirain kamu dimakan Tasmanian Devil.
Elnino : Bahar bakar terbatas. Ini baru diidupin lagi. Ada apaan memangnya?
Lanina : Gak apa-apa cuma mau nanya aja.
Elnino : Apa?
Lanina : Kamu menyebalkan! Paulo Coelho kepanasan di Brazil. Sudah sebulan ini dia mandeg. Bukunya jadi ga kelar-kelar.
Elnino : Itu pernyataan, bukan pertanyaan.
Lanina : Lagi bete ya?
Elnino : Bete ga bete, saya kan memang selalu begini. I am a free wind! Bukan salah saya kalau saya selalu bikin temperatur jadi tinggi. Kamu kan tau itu!
Lanina :  Iya sih..
Elnino : Trus knapa protes?
Lanina : Kamu marah sama saya ya..
Elnino : Apa alasannya?
Lanina : Kamu ketus!
Elnino : Biasanya kamu gak pernah protes.
Lanina : Saya minta maaf deh.
Elnino : Maaf untuk apa?
Lanina : Saya juga ga tau.
Elnino : Kamu aneh!
Lanina : Ah biarin aja..
Elnino : Gak bisa begitu. Kamu itu harus tetap angin sejuk yang baik.
Lanina : Sejuk untuk siapa? Saya lebih merasa seperti angin duduk. Sejuk namun bisa bikin orang mati seketika.
Elnino : Kamu itu angin sejuk yang baik. Seenggaknya di dalam dunia saya.
Lanina : Jangan bilang gitu ah.
Elnino : Kenapa?
Lanina : Karena aku benci itu. Aku benci kamu.
Elnino : Kita punya hak yang sama untuk membenci dan mencinta.
Lanina : Makasih ya.
Elnino : Sama-sama.
Lanina : Kamu sok tahu..
Elnino : Kamu sok tegar!
Lanina : Baiklah..
Elnino : Semangat ya!
Lanina : Jangan pergi terlalu jauh
Elnino : Ga janji!
Lanina : Ah kamu menyebalkan! Slalu bikin aku panas hati, jiwa, dan pikiran
Elnino :  Hope you'll be happy in the sun
Lanina : Kamu bukan Ben Harper!
Elnino : Lho, aku kan Mick Jagger :p
Lanina : Hihihi...  Dapet salam kalau gitu
Elnino : Dari siapa?
Lanina : Dari Mas Adam, Adam Lavine!
Elnino : Ga kenal
Lanina : Dunia kita memang beda tapi sebenarnya sama. Itu contohnya Jagger dan Lavine. Cuma selisih belasan tahun tapi kamu menganggapnya seperti Era Laela Majnun dan Era Romeo & Juliet. You're so lebay! Padahal dua hal yang satu denominasi.
Elnino : Sok tahu!
Lanina : Kamu yang ga mau tahu!
Elnino :  ...
Lanina :  ...
Elnino : Feel better?
Lanina : ...
Elnino : ...
Lanina :  Kamu mau pergi? Ya sudah sana pergi. Lanjutkan pertarunganmu dengan Samudra Pasifik. Anggap aja percakapan ini tidak pernah ada.
Elnino : Memang kita tidak pernah melakukan obrolan ini.
Lanina : Aku pergi!
Elnino : Hati-hati ya di sana... Kurangin manyunnya biar ga jadi majnun.

Lanina pun pergi sementara Elnino tetap bergemuruh di kehangatan Samudra Pasifik. Ombak kembali menari bersama dengan angin dan matahari. Semuanya harus tetap berjalan sesuai skenario semesta. Baik di bab yang manis maupun pahit.

No comments:

Post a Comment