Sunday, November 7, 2010

Awas Kutu Busuk!

Alkisah terdapat seorang raja yang gagah dan bijaksana. Raja merupakan sumber insprirasi untuk melakukan hal baik dan selalu bisa menjawab semua permasalahan.Namun suatu hari raja terganggu dengan kutu busuk yang tiba-tiba muncul di kursi singasananya. Sejak saat itu raja jadi sibuk mites-in kutu bandel yang sering gigitin pantat dan kaki.

Mati satu tumbuh seribu. Itu prinsipnya kutu busuk. Satu kutu busuk dipites, ga lama kemudian muncul pasukan kutu busuk lainnya. Sang raja makin senewen karena makin banyak kutu busuk yang gigitin dia. Raja kesel, anggota kerajaan makin kesel lagi. Gimana ga kesel, sekarang raja kerjaannya gusrak-gusruk di kursi kerajaan mitesin kutu. Rakyat dan kerajaan dicuekin karena perhatian raja jadi terpusat untuk membunuh kutu-kutu.Tidak lama setelah itu kerajaan jadi berantakan. Semua gara-gara kutu busuk!

Hehehe.. tulisan ini sebenernya ulangan dari omongan Pak Albertus Patty waktu gw kebaktian sore di GKI Maulana Yusuf. Akhirnya ketemu lagi dengan bapak pendeta yang satu ini. Setelah berkali-kali digembleng sama Pak Paulus Lie cs dari Jembatan Merah Jogja.

Intinya sih tentang kutu busuk. Hewan yang satu ini tidak bisa membunuh tapi sekadar mengganggu. Tapi kalo seluruh waktu habis untuk membunuh kutu busuk, siapa yang rugi? siapa yang dodol coba? Hidup bisa amburadul gara-gara seluruh perhatian dan waktu digunain untuk ngurusin kutu busuk.

Gw juga benci kutu busuk. Apalagi kutu busuk jadi-jadian. Nah masalahnya ternyata banyak banget kutu busuk di sekitar kita. Dalam hal agama misalnya. Kutu busuk itu orang-orang yang lebih sering memusingkan hal-hal sepele seperti baptisan A ato baptisan B, ibadah yang mirip konser orkestra ato ibadah yang sendu bikin ngantuk, gereja golongan reformasi ato konvensional, jemaat dari suku C ato D, gerejanya punya fasilitas canggih ga ato cuma gereja tua yang terlihat menyedihkan.

Ato misalnya pas lagi ada bencana alam. Ada aja orang yang sempet-sempet nyambung2in bencana tanggal 26. Ato udah tau jogja lagi rusuh eh nyebarin sms gempa besar. Doyan banget ya liat orang terkubur dalam kepanikan yang traumatis. Gw kembali kesel ketika liat iklan golkar di tv. Beberapa pimpinan golkar ceritanya mo bilang kalo mereka ikut bersedih atas kejadian di Merapi, Mentawai, dan Wasior. Tapi plissss dehhh. Spot iklan di tv nasional sepanjang itu kan ratusan jutaaaa..!! sayang banget liat duit sebanyak itu jadi tayangan sampah yang busuk. Kesel kali ya mereka gara-gara bantuan di daerah bencana ga boleh disertai label partai. Jadi ga ketauan kalo partai mereka udah nyumbang, Pamrih banget.

Sebenernya masih pengen lanjut nulis. Tapi kok rasanya semakin lama nulis tentang topik ini, gw jadi merasa seperti ikutan busukkk. Busuk seperti yang beberapa orang pikir tentang saya. Hahahahha...

Ah sudahlah. Mending nonton The Human Stain.. Baru sadar di film ini ada si seksi Wentworth Miller. Mari kita menonton.. ^___^


No comments:

Post a Comment