Friday, October 21, 2016

Selamat Pagi Semut Mutan

Selamat pagi!  Udara pagi di rumah tengah sawah menyambut saya yang hendak berangkat kerja. Seperti biasa, saya perang dulu sama semut-semut yang bangun jauh lebih pagi dari saya. Mereka adalah semut yang jenisnya kecil warna agak kemerahan dengan gigitan yang nylekit.

Segera saja saya ambil senjata andalan, sapu dan semprotan nyamuk. Srot srot srot.. Tunggu sebentar lalu menyapu habis para semut yang entah pingsan atau beneran mati. Tapi namanya juga semut. Mereka layak disebut survivor. Selalu ada saja yang berhasil lolos dan berhasil menyerang saya dengan gigitan gerilyanya.

Jika saya tiba-tiba merasa gatal, itulah tandanya si semut menang. Biasanya posisi gigitan si semut tersembunyi. Agak mendelesep ke bagian tubuh yang tertutupi pakaian. Gatelnya awet!

Pagi ini saya yakin, ada yang tidak beres dengan para semut. Coba lihat foto tangan saya. Kok kelihatan seperti terkena ulat bulu ya. Bentolnya lebar. Akhirnya saya sepakat sama diri saya sendiri. Semut di rumah saya itu semut mutan. Hahahaha.. Mereka sudah bermutasi melawan semprotan obat nyamuk. Atau jangan-jangan saya curiga mereka sudah kawin silang sama ulat bulu yak. Opsi ketiga, sayanya aja yang tidak paham dengan dengan dunia persemutan. Apapun itu, selamat pagi dunia! Mari beraktivitas.

No comments:

Post a Comment