Tuesday, December 11, 2007

Awas, Bang Kumis Marah-Marah!

Wyuuuhhh... pasukan oranye ngedatengin kastil Negera Kurawa alias kantor SINDO Jabar. Gw sih udah ngeduga kejadian ini waktu Bang Kumis eh salah Adi Mulyadi si Ketua Pemuda Pancasila Kota Bandung nelepon gw tadi pagi. Nada suaranya lebih tinggi dari biasanya dan ada backsound sorakan orang-orang yang ada di deket dia.

Awalnya gw cuek soalnya emang belom baca beritanya dan masih santai-santai di Ruangan Wartawan di Disinkom (mumpung ruangan ini lagi ga ditongkrongin 'laler-laler'). Sempet corat-coret omongan Adi di kertas rilis yg lebih mirip berkas sampah.

"Saya bukan nyerang tapi hanya mendatangi Kantor Partai Patriot! Coba ibu (plis deh, coy!) lihat kantor mereka, ga ada yang diganggu. Benderanya aja masih ada," koar si Adi berapi-api di saat gw minum Ultra Milk coklat yang enak bgt.

Ini kejadia kedua gw ikut andil dalam penulisan laporan penyerangan Pemuda Pancasila ke suatu markas. Beberapa bulan yang lalu, PP dan AMS nyerang Sekre Walhi Jabar di Jl Bengawan gara2 Walhi peloporin demo penolakan PLTS Gedebage yang dianggap melecehkan Dada Rosada -putra daerah kebanggaan mereka-.

Gw (dengan terpaksa) pernah nulis statement dari (sok) Bajak Laut Gendut nan Culas eh..salah lagi Johnny Hidayat si Ketua Angkatan Muda Siliwangi Kota Bandung dan si Adi. Omongannya sama aja, "Kami itu mendatangi, bukan menyerang," kata Johnny yang sebenernya lebih diplomatis dari Bang Kumis, eh salah lagi.

Yuuhuu bapak-bapak sekalian, bilangnya cuma mendatangi tetapi kok membawa ngobrak-ngabrik meja di Walhi. Cuma memberikan penjelasan tapi kok bawa belasan orang trus ngancem mendatangkan 200 orang dari 12ribu anggota PP ke kantor gw. Tekanan psikologis tp gw ga takut ye...!

Faiq : "Biasalah orang-orang ga ada kerjaan. Dikasih seragam trus diajak mabok aja udah bangga!"
Jule : "Tuh kan ada gunanya juga kita punya Jenderal (si cagub jabar dari partai merah itu tuh). Orang Kodim langsung dateng trus ngejagain ampe bbrp besok,"
Awal: "Gingin diculik? Apa yang diobrak-abrik? Lempar-lempar sesuatu ga? Ada yang luka? Gw disuruh korlip bikin beritanya nih hehehe..."
Rady: "Hehe, mereka udah dateng. Tuh lagi diterima di bawah sama Danny. Si Azam pengecut bgt ga berani dateng ke kantor. Jam segini masih di Polwil,"
Army: "Iya saya ambil bagian itu dari Antara"
Gingin: "Dasar Antara gelo..."

No comments:

Post a Comment