Monday, October 6, 2008

MASIH PREMATUR

Duh gw emang masih terlalu prematur buat ngejalanin suatu tingkatan yang baru. Jiwa kekanak-kanakan dan rasa panik masih lebih mendominasi pikiran gw. Bener kata Mas Faiq, gw masih terlalu prematur..

Hari ini Kang Ogi bener-bener ninggalin gw sendirian. Semuanya jadi tanggung jawab gw [dan sialannya bakal diperpanjang jadi satu minggu..!! gw musti ambil cuti bulan ini juga]. Gw memulai hari dengan santai. Bangun jam 10.30 trus janjian ke Jasamarga lalu berharap dapet berita HL.

Napa gw bisa sesantai gitu, soalnya hari ini formasi lengkap. Seenggaknya cuma trio bali dan mas eko yang belom dateng. Halaman gw juga ga bakal terlalu ribet karena gw masih punya lipsus transportasi yang dikerjain kroyokan bareng irvan dan radi. Gilanya lagi gw masih nyempetin minum es abis dari BPS. Perbincangan ttg antara kaum lurus dan mlenceng yang tadinya menjadi awal ketawa ngakak jadi dingin gara-gara kalimat “Not our job to satisfied every single person.. in every moment

Kalimat yang egois sekali ini ngelengkapi kebetean gw liat kondisi kantor. Karena tiba-tiba semua jadi sibuk waktu gw minta tolong mantau kebakaran. Kuping dan hati gw panas banget dengerin mobil damkar [lebih dari tiga unit!] nguing-nguing di depan kantor. Parahnya lagi gw belum kelar nulis berita. Rekan gw tersayanggg itu kembali lagi memaksa gw maklum dia ga bisa bikin kiprah n d gank karena ga ada kamera [padahal kalo emang niat perasaan camera dari communicator, perasaan cukup lumayan juga deh]. Berdasarkan pengalaman prematur gw, gestur tubuh dia yang kaya gitu menandakan jangan suruh gw ngerjain apapun.

Gw kan emang males banget berdebat. Daripada perang urat mending gw kerjain sendirian. Tapi masalahnya pasti juga ga akan ada yang ngerjain hal ekonomi kalo gw yang berangkat ke TKP kebakaran itu. Temen-temen yang lain pada nolak berangkat. Kang Ogi, yang lagi check up ke dokter, ikut panik dan maksa gw nyuruh raka yang berangkat.

Muka memelas ditambah sikap gw yang ga tegas berakhir dengan nihil. Semakin panik waktu Wida SMS nanyain Zoom.. anjrot, lapsus transportasi dicuekin begitu saja!!! Mana yang namanya koordinasi di tingkat redaktur sih???

Akhirnya Ugie yang berangkat padahal dia punya tiga berita bagus. Kepolisian emang gudangnya berita gede pas lagi musim lebaran kaya gini. Dia pergi dengan muka kesel. Cara dia bawa motor jadi sama beringasnya sama mukanya. Maap ya gie…

Duh Kang Gin kemana ya? Ke Tempo aja lama banget sih. Argghh…gw curhat ama Kang Gin tapi gw ga mungkin sekali menyusul ke Jalan Bengawan. Sekotak French fries mayonnaise, dua burger keju, teh botol dingin, dan Heineken pasti ngebuat gw dan kang gin jadi adem. Btw, kok gw tiba-tiba ngerasa bersalah ga peka sama aura kegelisahannya Kang Gin ya. Entah sepertinya gw merasa om kesayangan itu tidak baik-baik saja.

Uciem kok juga kumat sombongnya. Telepon gw ga diangkat. Udah satu bulan dia ga telpon2an sama gw. Curiga dia udah punya calon istri baru trus gw dilupain. Gw juga salah sih. Belakangan ini gw juga asyik sama dunia yang baru sampe ga sempetin diri sekedar menyapa di Facebook. Eiya, Tagged gw makin oke aja. Tp kaga ada isinya, percumah!!! Abisan gw udah bosen banget buka-buka Friendster .

No comments:

Post a Comment